Usai Pertemuan, Aliansi Adakan Konferensi Pers

0
48
views
suasana konferensi pers

Garis­-Tengah.com – Makassar, 24 Maret 2017. Aliansi Bara-baraya Bersatu melakukan konferensi pers terkait hasil pertemuan antara beberapa perwakilan warga dengan pihak Panglima Kodam VII Wirabuana. Pertemuan tersebut bertempat di markas Kodam VII Wirabuana, Kamis 23 Maret 2017 kemarin. Banyaknya rilis berita di beberapa media online yang tidak sesuai dengan hasil pertemuan kemarin membuat aliansi melakukan konferensi pers untuk meluruskan simpang siur berita yang beredar.

”Beberapa media online merilis berita tidak sesuai hasil pembicaraan kemarin. Membentuk pandangan umum bahwa seolah-olah kami menyepakati sesuatu, padahal tidak ada yang disepakati seperti informasi yang beredar di beberapa media online” ungkap Faiz, perwakilan warga dalam konferensi pers.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Dalam konferensi pers yang dimulai pukul 16.00 WITA, Faiz juga menambahkan bahwa ada 3 poin penting yang menjadi pokok untuk dibahahas dan menjadi aspirasi warga dalam pertemuan kemarin, yang pertama, warga memiliki alas hak yang sah. Yang kedua, agar pihak pangdam tidak melakukan intimidasi kepada warga. Yang ketiga, berharap agar pihak pangdam menyadari bahwa tanah yang menjadi sengketa adalah bukan tanah okupasi.

Faiz juga menambahkan bahwa jika pihak pangdam ingin warga membuka blokade jalan, paling tidak mereka harus memberikan jaminan untuk tidak melakukan tindakan intimidasi maupun penertiban sampai proses hukum selesai.

 

Reporter: Wahyu Shalihin