UNM TERENDAM BANJIR

0
77
views

Garis-tengah.com – Makassar, 07 Maret 2017 kampus UNM Gunung Sari diguyur hujan deras. Hujan turun antara pukul 11.30-13.00 WITA. Akibatnya banyak terlihat genangan air dimana-mana, hal ini disebabkan oleh sistem drainase di kampus UNM yang masih buruk. Akibatnya, banjir sering terjadi hingga di bawah lutut orang dewasa.

Di musim penghujan seperti ini banyak titik yang digenangi air, tidak terkecuali di kampus UNM. Derasnya hujan yang hanya berselang 90 menit saja bisa merendam sebagian besar wilayah kampus, akibatnya banyak aktivitas mahasiswa yang terkendala, ujar Arman. Mahasiswa berambut gondrong ini menambahkan jika hal ini tidak segera diatasi oleh birokrasi kampus, maka tidak menutup kemungkinan kita bisa menangkap ikan dengan mudah —karena tingginya genangan air— di dalam kampus.

Sementara Ratu—salah satu mahasiswi UNM— menyampaikan keresahannya tentang banjir yang terjadi di UNM. Mahasiswi angkatan 2013 ini mengatakan bahwa aktivitas di kampus banyak yang tertunda karena genangan air yang tersebar dimana-mana. “kalau seperti ini terus mending di rumah saja karena perkuliahan kadangkala tertunda bahkan dicancel karena banjir. Kalau seperti ini juga jadi malas pakai sepatu karena basah dan tidak nyaman dipakai, mending pakai sandal saja” tambahnya.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Banjir ini diperparah juga dengan adanya tumpukan sampah di beberapa titik yang belum teratasi sampai saat ini. Belum tersedianya tempat sampah yang memadai dan tidak adanya petugas pengangkut sampah menjadi salah satu penyebab tumpukan sampah tersebut.

Pemandangan seperti ini menjadi santapan rutin mata mahasiswa dalam mejalani aktivitas mahasiswa di dalam kampus.

Citizen Reporter :Bang “O”