Tim Peneliti Unismuh Makassar Adakan Penelitian Model MMP di SMP Nasional Makassar

0
91
views

Garis-Tengah.com – Makassar, Upaya menanamkan belajar matematika yang menyenangkan, tim Program Kreativitas Mahasiswa dibidang penelitian (PKM-P) Unismuh Makassar adakan penelitian di SMP Nasional Makassar. Makassar (Jum’at, 14 Juli 2017)

Menjadi mahasiswa memang tidak lepas dari tridarma perguruan tinggi yang harus tercapai sebelum meraih gelar sarjana. Tridarma perguruan tinggi tersebut yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu Tim Program Kreativitas Mahasiswa dibidang penelitian (PKM-P) dari Universitas Muhammadiyah Makassar, baru saja meloloskan karya proposal di Kementerian Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Tinggi sampai saat ini telah melakukan kegiatan meneliti di SMP Nasional Makassar. Penelitian yang berjudul “Meningkatkan Hasil Belajar Matematika melalui Pembelajaran Kooperatif Model Missouri Mathematics Project (Mmp) pada Siswa Kelas VIII A SMP Nasional Makassar. Anggota tim PKM-P dari Unismuh Makassar tersebut yakni Sarman, Yendrawati dan Muh. Arifin yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Matematika.

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

Salah satu siswa kelas VIII A SMP Nasional yang bernama Putri, mengatakan bahwa “Guru matematika dari Unismuh Makassar membuat kami lebih memahami dan menikmati proses pembelajaran, terima kasih kepada kakak-kakak mahasiswa yang telah mengajar di sekolah kami.”

Kabarnya hasil penelitian yang telah dilakukan nantinya akan di presentasikan pada ajang Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang bertempat di Universitas Negeri Makassar tanggal 20-21 Juli 2017.

“Menjadi mahasiswa bukan hanya sekedar menuntut ilmu di bangku perkuliahan, tetapi juga tentang bagaimana kita sebagai agen perubahan mampu menjewantahkan ilmu dan ide kita kepada masyarakat.” Tutur Sarman (selaku ketua Tim pada PKM tersebut).

 

 

*Tetta Sally

(Citizen Jurnalis)