Ternyata Ini Dibalik Paket Hitam Joker UKI Paulus

0
932
views

Garis-tengah.com – Sosok joker yang membawa paket hitam, masih menjadi perhatian khusus mahasiswa UKI Paulus Makassar pada saat pementasan perekrutan anggota baru UKM Seni Pancoran, Jumat sore (26/10).

Setelah sambutan rektor UKI Paulus Makassar Dr. Ir. Josefine Ernestine Latupeirissa, M.T, sosok joker yang sempat menghebohkan mahasiswa UKI Paulus akhirnya membuka paket hitam yang dibawa.

Ternyata isi dari paket hitam yang dibawa joker adalah kotak besi yang berisikan megaphone. Perlahan-lahan joker menarik kotak besi tersebut, sambil di saksikan rektor UKI Paulus.

Disela-sela kegiatan kami coba menyambangi sosok joker, ternyata maksud dari isi paket hitam itu untuk menyampaikan keluh kesah joker yang dirasakan dalam kampus.

“Suara terus dibungkam dengan aturan tidak jelas, mahasiswa masih memilih diam. Yang bersuara hanya Marten mencari pembeli baksonya,” ungkap sosok Joker.

Dari pantauan di lapangan, rektor UKI Paulus meninggalkan tempat setelah kotak tersebut dinaikkan.

Baca Juga :  Adam Muhammad Bantu Evakuasi Korban Banjir

Menurut rektor, UKM Seni Pancoran salah satu wadah untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa, melalui seni dan budaya.

“Kami mendukung kegiatan UKM Seni Pancoran, untuk permasalahan teatrikal sebelumnya sebenarnya pihak universitas tidak pernah membatasi ruang kreatifitas mahasiswa. Namun tetap melihat kondisi dan dalam koridor, karena mereka minta diadakan pagi kegiatannya. Berhubung banyak yang kuliah jadi kami izinkan diadakan sore,” ujar rektor UKI Paulus Makassar.

Diakhir kegiatan ketua UKM Seni Pancoran, Sriyunan Pamungkas atau yang kerap disapa Langgam beranggapan banyak agenda kegiatan yang tidak sesuai rencana.

“Sebenarnya ada konsep yang lebih matang sebelumnya, tapi karena aksi teatrikal yang sempat diliput oleh rekan-rekan media sehingga kami diberikan izin minus satu hari sebelum pementasan perekrutan. Jadi seperti inilah, banyak penampilan teman-teman yang tidak maksimal,” tutup Langgam.(Lex)