Setelah Wisuda, Mahasiswa Ini Berjalan Kaki Pulang Gunakan Pakaian Wisuda

0
4590
views
Ist

Garis-tengah.com – Ada hal yang berbeda menghiasi Kota Makassar hari ini. Aksi yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa STIMIK Handayani Makassar ini cukup jadi bahan perhatian masyarakat Kota Makassar, Kamis (20/12).

Risaldy Andika Putra merupakan mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UKI Paulus yang mendapatkan sanksi Drop Out di UKI Paulus Makassar hanya karena menjalankan kegiatan organisasi. Kemudian memilih untuk melanjutkan studinya ke STIMIK Handayani Makassar.

Risaldy memilih untuk berjalan kaki kurang lebih sejauh 25 kilometer dari Hotel Claro Makassar menuju tempat tinggalnya di Taman Sudiang Indah sebagai bentuk nazar karena telah menyelesaikan studinya.

“Hal ini saya lakukan sebagai bukti bahwa sanksi Drop Out yang diberikan setahun lalu tidak bisa menghentikan langkah saya untuk menyelesaikan studi. Sekalipun sempat berpikir untuk tidak melanjutkan studi. Tapi karena dukungan keluarga dan teman-teman sehingga saya bisa berada di titik ini,” ujar Saldy yang diwawancarai disela-sela aksi jalan kakinya

Menurut Risaldy ia banyak menerima cacian dari masyarakat setelah menerima sanksi drop out. Hal itu sempat membuatnya berkecil hati. Tapi itu tidak meruntuhkan niat untuk membahagiakan orang tuanya.

“Kita ini manusia hanya miniatur di dunia, dan dibesarkan oleh cacian. Kejadian buruk masa lalu harus kita lupakan, karena masih banyak kebaikan yang bisa kita buat kedepannya. Untuk teman-teman mahasiswa, tindakan fasis birokrasi kampus bukan suatu halangan untuk terus melanjutkan perjuangan,” tutup Risaldy.(Lex)