SDIT INSANTAMA MAKASSAR : SAMBUT RAMADHAN DENGAN CERIA

0
34
views

Garis-tengah.com – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H dengan melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan, Rabu (24/5/2017) yang dilaksanakan dengan berjalan santai start dari halaman Sekolah SDIT Insantama dan finish di Lapangan Tala BTP. Kegiatan ini mengangkat tema “Ramadhan Ceria tanpa Main Gadget”.

Kegiatan ini dilaksanakan dimulai dengan Sholat Dhuha berjamaah di Aula SDIT Insantama oleh siswa(i), kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama bersiap di halaman sekolah yang diramaikan dengan keceriaan siswa(i) yang meneriakkan yel-yel dipandu oleh Guru-Guru. Selain yel-yel, jalan santai ini juga diisi dengan orasi yang menyampaikan pesan-pesan hikmah bagi para siswa juga para pengguna jalan yang dibawakan oleh siswa-siswa SDIT Insantama.

Keceriaan siswa(i) dalam kegiatan ini dapat dilihat dari antusiasnya para siswa di sepanjang jalan hingga finish, bahkan seolah masih ingin lebih jauh lagi berjalan. Tak hanya para siswa yang merasankan cerianya menyambut Ramadhan, masyarakat pun tak kalah antusias yang terlihat dari sambutan masyarakat dengan tidak ingin melewatkan mengabadikan pemandangan yang ceria ini. Diakhir kegiatan ini, Kami segenap keluarga besar SDIT Insantama megucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar.

Khadijah-Guru SDIT Insantama, melaporkan dari Makassar.

 

Cityzen Reporter : Bahrul Ulum Ilham