SCRN FIP UNM Menggelar Workshop Public Speaking

0
55
views

Garis-tengah.com – SCRN FIP UNM menggelar workshop Public Speaking, dengan mengangkat tema “Be a great public speaker”. Pada sabtu pagi (22/4), bertempat di Lab. Microteaching (PGSD FIP UNM) Jl. Tamalate I, Karunrung, Kota Makassar.

Workshop ini dibawakan oleh Taslim Tawil, S.Pd—seorang profesional trainer. Dihadiri oleh sekitar 25 orang peserta, baik dari dalam lingkungan kampus, maupun dari luar kampus.

Diadakannya kegiatan ini, agar masyarakat kampus UNM pada khususnya mampu berbicara di depan umum dengan baik. Berhubung ilmu komunikasi sangat diperlukan dalam hal apapun, termasuk dalam melakukan proses belajar mengajar.

“Yang diluar akan mempengaruhi yang dalam, dan yang dalam akan mempengaruhi yang luar. Jadi untuk menenangkan rasa gugup yang anda alami, maka mulailah menatap audience sambil tersenyum. Karena dengan tersenyum, kondisi dalam tubuh anda akan ikut bahagia dan rileks.” Kata pemateri menjelaskan.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Acara semakin seru, ketika para peserta diminta untuk memperagakan gaya kamen raider ketika hendak berubah—mengikuti video yang ditampilkan.

Katanya untuk menampilkan ekspresi dan mimik wajah yang pas saat sedang berbicara, kita perlu latihan membuat diri kita, berekspresi selebay mungkin.

“Temukanlah gaya berbicara anda, melalui potongan-potongan yang anda ambil, dari para pembicara hebat.” Pungkasnya.

 

Citizen Jurnalis: bang Ma’arif