Ringankan Kebutuhan Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah, Komunitas Jalur Dua Menggalang Donasi

0
38
views
Proses pengangkutan donasi yang dikumpulkan oleh Komunitasi Jalur Dua untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Kamis (4/10/2018) menuju Pelabuhan Soekarno Hatta Kota Makassar.

Garis-tengah.com – Makassar, Ringankan kebutuhan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Komunitas Jalur Dua (KJD) menggalang donasi.

“Penggalangan donasi dilakukan bertujuan untuk membatu meringankan kebutuhan saudara-saudara yang terkena gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.” Tutur Rauf, salah satu anggota dari Komunitas Jalur Dua.

Donasi yang digalang berupa Pakaian anak-anak hingga dewasa, Alat sholat, Perlengkapan Mandi, Mie Instan dan Susu. Penggalangan donasi yang dilakukan Komunitas Jalur Dua sejak Senin (1/10/2018) kemarin.

Menurut Gusti salah satu anggota KJD mengatakan bahwa selain untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan oleh korban gempa di Sulteng, kita juga berusaha memfasilitasi teman-teman yang hendak memberikan bantuan yang melakukan komunikasi melalui sosial media.

Donasi yang dikumpulkan Komunitas Jalur Dua untuk pengiriman tahap pertama pada Kamis (4/10/2018).

“Adapun proses penggalangan donasi yang dilakukan yakni dengan penyebaran pamflet di sosial media, apabila ada yang ingin berdonasi maka langsung diarahkan ke teman-teman relawan KJD dan bisa dijemput langsung oleh tim. Kita harap pengumpulan donasi akan terus digalakkan, kemarin telah dilakukan pengiriman tahap pertama berupa pakaian layak pakai, makanan & minuman, peralatan mandi dan alat-alat yang dianggap paling dibutuhkan di lokasi. Akan ada pengiriman selanjutnya, kita sementara menerima donasi untuk pengiriman tanggal 10. Namun sekarang kami prioritaskan untuk sumbangan konsumsi, obat obatan, dan bantuan dana.” jelasnya.

Baca Juga :  Gandeng Komunitas Pasablong Celebes, Omega SPS Gelar Workshop Pasablong Go Marketing Online

“Harapannya, semoga donasi yang terkumpul dan dikirimkan ke lokasi memberikan manfaat untuk saudara-saudara kita yang tertimpah musibah serta dapat didistribusikan secara merata sampai daerah terpencil di daerah palu dan donggala.”Harapnya mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNM Angkatan 2014.

Komunitas Jalur Dua turut tergabung dalam sebuah Komunitas Peduli Bencana yang bekerjasama dengan Lembaga Kemahasiswaan Se-FT UNM, Forum Pemuda Bahari Indonesia, Forum Bela Negara,  HIPERMAWA Komisariat Tanasilolo.(*)