Respon Cepat FMN Makassar Sambut Kedatangan Kemenristek Dikti

0
80
views

Garis-tengah.com – Makassar, 07 April 2017 Front Mahasiswa Nasional Cabang Makassar kembali menggelar aksi kampanye di pertigaan Jl. A.P Pettarani-Sultan Alauddin dalam rangka respon cepat menyambut kedatangan pihak KEMENRISTEK DIKTI di Kota Makassar.

Aksi yang berlangsung damai ini diwarnai dengan berbagai varian aksi seperti long march, orasi dan puisi.

Dalam pernyataan sikapnya, Front Mahasiswa Nasional menjelaskan berbagai kasus yang mewarnai dunia pendidikan di Indonesia.

“Seharusnya menjadi perhatian khusus dari KEMENRISTEK DIKTI. Pasalnya UU PT No.12 Tahun 2012 dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sudah menjadi masalah yang terus digelorakan oleh mahasiswa sejak awal penerapannya hingga saat ini. Masalah intimidasi, kekerasan akademik, skorsing hingga Drop Out tak juga mampu diselesaikan.” Ujar Fatur Rahman, selaku kordinator lapangan.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

“Front Mahasiswa Nasional akan secara tegas dan terus melawan fasisme yang terjadi dalam dunia pendidikan” lanjut Fatur Rahman.

Aksi FMN Makassar kali ini mengusung 2 tuntutan diantaranya: 1. Cabut UU PT No.12 Tahun 2012 dan Tolak UKT, 2. Kembalikan status kemahasiswaan 3 Mahasiswa Universitas Islam Makassar yang di Drop Out.

 

Citizen Reporter: Hijrahwati