PKM Dosen JPTE FT UNM Edukasi Guru Sekolah Dasar dengan Virtual Reality

0
31
views
Foto Suhartono Dosen JPTE FT UNM bersama Guru SDN 260 Jenetalasa Di Kecamatan Bangkala Desa Jenetalasa Kab. Jeneponto, seusai pelaksanaan edukasi mengenai Virtual Reality. (Foto: Ist).

Garis-tengah.com – Jeneponto, Tim PKM Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (JPTE FT UNM) Edukasi guru sekolah dasar dengan Virtual Reality.

Pelaksanaan pengabdian dilakukan selama Selasa – Kamis (21-24/8/2018) bertempat SDN 260 Jenetalasa Di Kecamatan Bangkala Desa Jenetalasa Kab. Jeneponto.

Suhartono mengatakan kegiatan ini telah dijalankan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan.  Kelancaran pelaksanaan kegiatan ini juga atas dukungan penuh dan kerjasama dari tim pengabdian beserta keterlibatan aktif dua mitra pengabdian tersebut dalam rangka menyukseskan kegiatan pengabdian ini.

Proses edukasi Dosen JPTE FT UNM tentang Virtual Reality bagi Guru SDN 260 Jenetalasa Di Kecamatan Bangkala Desa Jenetalasa Kab. Jeneponto. (Foto: Ist).

“Peran aktif dari narasumber mulai dari sosialiasai hingga pelaksanaan kegiatan menjadi tanggung jawab besar agar kegiatan pengabdian ini semuanya telah berjalan sesuai keluaran yang diharapkan.” Tuturnya.

Baca Juga :  Onvestasi Bantu Petani dan Peternak di Wajo Jalankan Usahanya

Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektro menjelaskan hasilnya adalah sejauh ini beberapa pendidik telah mampu mulai dari pemahaman teknologi pendukung, mendesain, membuat, hingga mengimplementasi virtual reality.

“Pemanfaatan teknologi virtual reality dapat dijadikan perantara untuk mempermudah dalam hal penyampaian materi, dan sebagai media pembelajaran yang dapat meningkatkan efektivitas belajar siswa. Selanjutnya dalam rangka mengawal tindak lanjut proses pengabadian maka narasumber melakukan pengawalan pada kedua mitra dalam pembuatan virtual reality.” Tutupnya.