Peringati Hardiknas, Mahasiswa UIT gelar Aksi Serentak

0
45
views

Selasa, 2/05/2017 di daulat sebagai Hari pendidikan Nasional telah banyak diselenggarakan dibanyak titik kota Makassar. Salah satunya, sejajaran Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia Timur yang telah menggelar peringatan Hardiknas tersebut di titik pertigaan Pettarani. Momentum ini diimplementasikan dalam bentuk aksi orasi dan tetrikal dengan maksud penghayatan akan krisis sistem Pendidikan hari ini yang meresahkan dan sangat mendiskriminasi kaum menengah kebawah. Melihat fenomena sistem pendidikan hari ini yang sangat mencengangkan dan sangat menindis, menjadi tema sentral yang menjadi titik tolak sorakan lapisan masyarakat dan Mahasiswa yang menjadikan momentum hardiknas sebagai Hari pengaduan dan kritik menyoal kondisi penerapan sistem Pendidikan. Terkhusus pada Penyampaian stop Komersialisasi kampus dan Liberalisasi pendidikan yang dilakukan oleh ratusan Mahasiswa UIT.

“Momen Hardiknas ini adalah salah satu momen tahunan dan bisa dikatakan bahwa ini adalah hari dimana seluruh lapisan kaum terdidik dan intelektual harus bisa bangkit dan menyuarakan keresahannya terkait pendidikan yang sampai saat ini belum merata”, tegas Furqan selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Ekonomi UIT dan Koordinator Mimbar Aksi Hardiknas.

Baca Juga :  Kembangkan SDM, KMS UNM Gelar LDKS

Kegiatan momentum Hardiknas ini sangat diapresiasi dan direspon oleh seluruh Jajaran Mahasiswa UIT, termasuk BEM Ekonomi UIT, BEM Hukum UIT, dll. “Semoga aksi yang telah terselenggara dalam Hardiknas ini bukan sebatas euphoria pergerakan yang lazimnya dilakukan setiap momentum, tetapi ini menjadi langkah awal  yang konkrit dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan implementasi program kerja dan kegiatan Mahasiswa sebagai agent of change”. Tutup Furqan yang juga salah satu Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar.