Peringati Hardiknas, KOMA UIT Gelar Talk Show

0
60
views
Garis-tengah.com – Komunitas Manajemen Akuntansi Universitas Indonesia Timur makassar (KOMA UIT) kembali mengadakan kegiatan seminar dalam bentuk Talk Show yang dibawakan langsung oleh HRD MNC SKY VISION Cabang kendari, dengan Tema “Recruitment”. Kegiatan ini bertempat di Aula kampus 1 Universitas indonesia Timur makassar Jln Rappocini raya makassar. Dan dilangsungkan pada tanggal 02 Mei 2017 dan dimulai pada jam 09.00-12.30.
Kegiatan ini dihadiri oleh 80 lebih peserta dan selama kegiatan berlangsung, acara ini di pandu oleh Saudara Abdul Safrin Dg Talli SE,MM
Talk show ini di adakan karena mengingat pada tanggal 02 Mei 2017 ini adalah hari dimana seluruh elemen mahasiswa turun ke jalan untuk mengekspresikan gagasan dan perasaannya terkait Hari Pendidikan Nasional ini.
Olehnya itu kami dari KOMA UIT menggelar seminar dalam bentuk Talk Show yang berhubungan dengan recruitment dan menghadirkan langsung orang yang memiliki keahlian untuk membahas persoalan tersebut, yakni bapak Abdul Jamrin S,Psi selaku HRD MNC SKY VISION cabang kendari.
Beliau memaparkan terkait recruitment apabila seseorang akan melamar pekerjaan di sebuah instansi perusahaan dengan panjang lebar, namun beliau menyampaikan bahwa ketakutan-ketakutan yang selama ini anda miliki terkait perusahaan hanya melihat Ijazah nya dari Universitas mana, saya sampaikan silakan di buang dari sekarang. Kenapa? Karena perusahaan yang profesional itu tidak melihat dari sisi ijazah keluaran dari universitas mana, tetapi perusahaan yang profesional itu hanya melihat apakah anda siap dan mampu (memiliki skill). Hanya itu saja, sekalipun ijazah anda dari universitas yang sangat hebat tetapi anda sendiri tidak paham dan tidak punya skill yang mampu di pertanggung jawabkan ya percuma saja. Jadi dari sekarang mulailah mengenali diri anda sendiri apa sebenarnya skill yang anda miliki kemudian kembangkan karena sekali lagi, perusahaan yang profesional itu tidak melihat ijazahnya melainkan skill nya.
Maka dari itu kami dari KOMA UIT melihat dari sisi yang lain bahwa, apabila bertepatan dengan hari momentuman seperti HARDIKNAS ini, kami lebih memilih untuk melakukan hal-hal yang sifatnya edukatif dan tentunya bisa dirasakan banyak orang, seperti kegiatan kami sekarang ini, kami buatkan seminar dalam bentuk talk show secara gratis dan mendatangkan narasumber yang kompeten di bidang tersebut untuk membahas sekaligus memberikan solusi kepada siapa saja yang sempat mengalami problem dalam pelamaran pekerjaan. Saya kira ini lebih bagus apabila setiap hari momentuman dari pihak mahasiswa melakukan aktifitas yg sifatnya soft education. Tegas Aji Sukman selaku Ketua Umum KOMA UIT makassar. (2/mei)
Citizen Reporter: Adji Sukman
Baca Juga :  Gandeng Komunitas Pasablong Celebes, Omega SPS Gelar Workshop Pasablong Go Marketing Online