Peringatan HANI 2018, AKUMANDIRI Terima Penghargaan Dari BNN

0
35
views

Garis-tengah.com – Asosiasi Usaha Mikro Kecil AKUMANDIRI Sulsel menerima penghargaan P4GN dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel dalam acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional pada kamis, 12 Juli 2018.

Akumandiri sebagai mitra BNN yang selama ini fokus menbantu proses pembinaan klain pascarehab BNN, khususnya dalam hal peningkatan motivasi dan pengembangan kemampuan kewirausahaan dengan berbagai bentuk kegiatan pelatihan dan vokasional kepada klain pasca rehab BNNP Sulsel.

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 bertempat di Pusat Rehabilitas BNNP Sulsel Baddoka yang juga secara serentak oleh BNN di seluruh Indonesia.

Hadir dalam peringatan ini Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarnoso, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, dan Asisten Operasi Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, dan beberapa pejabat pemerintahan di Sulsel.

Dalam sambutannya, Soni Sumarsono menegaskan bahwa narkoba adalah musuh bersama. Ia mengatakan, peredaran narkoba telah mengancam ketahanan nasional dalam berbangsa dan bernegara.

“Narkoba adalah musuh bersama yang harus dilawan oleh semua elemen bangsa,” katanya.

Baca Juga :  Perdana, Mahasiswa KKN PPL XVII UNM SMKN Campalagian Mengadakan PENSI

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigjen Pol Mardi Rukmianto mengatakan, jumlah bandar dan pengedar di Sulsel mengalami peningkatan sehingga dalam rangka melawan narkoba dan memberantas pengedar dan pengguna narkoba, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak. “Mari kita jaga anak-anak kita dari Narkoba”, katanya

Ketua Akumandiri Sulsel Bachtiar Baso menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh BNNP Sulsel.

“Akumandiri pusat dan BNN telah membuat MoU yang kemudian kami diwilayah melanjutkan dengan PKS untuk turut terlibat membantu Pemerintah (BNN) membina masyarakat pascarehab untuk menjadi pribadi yang baik dan terampil dengan kemampuan kewirausahaan dan vokasional yang telah dibekali,” tegasnya.

Selain akumandiri, BNNP Sulsel juga memberikan penghargaan kepada 13 pihak lainnya yaitu kepada Wakil Bupati Soppeng, wakil Bupati Bantaeng, wakil Bupati Takalar, wakil Bupati Luwu Timur, Gardha, Genetika, Gank-poltekkes, Lanha, Mapan UNM, ibu Kepala Desa Sugiale Kec Barebbo Bone dan Indra Putra Utama Sebagai Klain pasca rehab progres terbaik.(*)