Perdana, HME FT-UNM Menggelar Kelas Riset

0
167
views
Suasana penerimaan salah satu materi yang diberikan di sekolah riset. (Foto:ist)

Garis-tengah.com – Makassar, Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (HME FT-UNM) menggelar kelas riset untuk pertama kalinya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Dekanat Lt.1 FT UNM pada Sabtu-Minggu (10-11 November 2018).

Ridwan, Selaku ketua panitia memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa mengolah data dan informasi sesuai fakta untuk menyelesaikan sebuah masalah dan diharapkan nantinya mampu mengaktualisasikan kesadaran ilmiah mahasiswa melalui kelas riset ini.

Dalam kegiatan ini sebanyak 60 mahasiswa yang ikut berpartisipasi, mereka adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro (PTE) dari sektor Parangtambung dan mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro (PTE) dari sektor Pare-Pare.

Sementara itu Ketua umum Himpunan Mahasiswa Elektro (HME), Muhammad Ilham menambahkan bahwa sebagai mahasiswa tentunya kita dituntut untuk dapat berpikir secara ilmiah berdasarkan data-data, karena Lembaga Kemahasiswaan (LK) sekarang ini dalam penyampaian aspirasinya kurang dipercayai lagi oleh mahasiswa dan birokrasi kampus, maka dari itu diadakannya kegiatan kelas riset ini untuk dapat melatih mahasiswa mengetahui cara-cara dalam meriset.

Baca Juga :  Adam Muhammad Bantu Evakuasi Korban Banjir

“Dengan itu diharapkan aspirasi-aspirasi yang dilandasi oleh data dapat diterima dengan baik serta meningkatkan kepercayaan orang terhadap lembaga,
Disamping itu kegiatan ini juga dapat mendukung dalam menjalankan studi atau dalam proyek-proyek ilmiah” Tambahnya.

Kegiatan ini selanjutnya diakhiri dengan memberikan projek kelompok kepada seluruh peserta kelas riset.(*)

(*)Citizen Reporter : Suprianto