Penerbit MIB Indonesia Mewujudkan Impian Penulis

0
90
views
foto bersama peserta dan penulis

Garis-Tengah.com, Makassar – Jum’at 16 Juni 2017, pukul 17.00 WITA-selesai, bertempat di Cafetaria 99 lantai 2 kompleks  Pasar Segar, Tim redaksi MIB Indonesia telah menyelenggarakan kegiatan kepenulisan  yakni kegiatan Launcing buku dengan judul “Panduan Bela Diri Praktis Untuk Perempuan ” dibawakan langsung oleh Pemegang sabuk hitam dan Pelatih Taekwondo yaitu  penulisnya sendiri  Sri Rahmi Mahmud. Kegiatan selanjutnya Talkshow Kepenulisan dengan tema “Cara menerbitkan Tulisan di MIB Indonesia” dibawakan oleh Aurora Rahmah sebagai Pimpinan Redaksi MIB Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh Komunitas Pecandu Aksara, MUSAF dan Sikola Mangkasara.

Gelak tawa menghiasi ruangan sore itu, dikala penulis Sri Rahmi Mahmud memaparkan  latar belakang, tujuan serta proses buku itu, sehingga bisa terbit sampai dapat meluncurkan  bukunya ini.  Sekertaris rektor UIM ini juga menjelaskan kenapa bukunya layak untuk dibaca dan dimiliki untuk setiap perempuan.

“Tujuan Diadakan buku ini, sebagai manusia, saya ingin bermanfaat bagi sesama manusia, dan sebagai amal jariah bagi saya ketika saya sudah tiada” tegas Pendiri MUSAF ini.

“Lari juga salah satu teknik bela diri, mengapa tidak? Kalau bisa menghindar, kenapa harus berkelahi” senyum menghiasi wajah Pelatih Taekwondo itu.

Pada sesi  tanya jawab Launcing buku, salah satu peserta meminta untuk mempraktekkan salah satu teknik  bela diri, menghindar/menangkis ketika seorang pencopet ingin mengambil tas dari pemiliknya.

Baca Juga :  Halal Bihalal KMS UNM Dihadiri Sejumlah Tokoh Sinjai

Sesi terakhirnya berfoto bersama dengan penulis, moderator, dan peserta  dengan memegang buku yang telah diluncurkan.

Sepuluh menit sebelum magrib Talkshow Kepenulisan yang bertema “ Cara Menerbitkan Tulisan di MIB Indonesia”  dimulai. Dibawakan oleh Aurora Rahmah yang merupakan Editor sekaligus Pimred MIB Indonesia, yang mendampinginya sebagai moderator Ruslan Anwar yaitu salah satu anggota tim redaksi MIB Indonesia .

“Untuk menerbitkan buku di MIB Indonesia minimal cetak 25 eksemplar, dan pembayaran awal sebesar 50% dari harga buku, 50% nya menyusul setelah naskah dalam proses edit” ucap Aurora Rahmah.

“Seorang penulis pasti ingin menerbitkan tulisannya untuk dibaca oleh seseorang, tetapi kendala yang dialami penulis adalah ketika diharuskan menanggung biaya cetak 1000 eksemplar dari 3000 eksemplar untuk penerbit mayor, tentu sangat menguras banyak biaya. Makanya MIB Indonesia sebagai penerbit minor hadir untuk mewujudkan cita-cita penulis dalam menerbitkan bukunya” tambahan dari  Founder MIB Indonesia yang biasa di sapa Fachri.

Ada pun pernyataa Aurora dengan nama asli Nur Rahmah bahwa “Panen dari seorang penulis adalah karya yang telah terbit , dan solusi terbaik untuk menerbitkan, yah Penerbit MIB Indonesia”.

*Azimah Nahl