Pendaftaran Parlemen Remaja 2018 Segera Berakhir

0
15
views

Gatis-tengah.com –¬†Pendaftaran parlemen remaja 2018 untuk pelajar SMA/SMK/MA akan segera berakhir. Tersisa 7 hari lagi hingga ditutup.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan pendidikan politik bagi generasi muda untuk memberikan gagasan dan kontribusinya dalam perayaan parlemen remaja 2018, seperti dikatakan oleh salah satu alumni peserta parlemen remaja 2015 Ismail Mahmud.

“Kegiatan ini merupakan
pendidikan politik bagi generasi muda untuk memberikan gagasan dan kontribusinya dalam perayaan parlemen remaja 2018, saya sebagai alumni parlemen remaja 2015 yang pernah ikut merasa bangga bertukar pikiran dengan peserta dari seluruh Indonesia. Selain itu, wawasan saya juga terbuka untuk terus berprestasi dan berbuat lebih baik demi generasi yang unggul,” kata Mail, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan awalnya dirinya tidak percaya bisa mewakili Sulawesi Selatan dalam kegiatan tersebut karena banyaknya peminat yang mendaftar.

“Awalnya saya tidak percaya sebab melihat banyaknya pendaftar dari seluruh Indonesia tetapi berkat doa dan usaha akhirnya saya membuktikan bahwa putra daerah sekalipun mampu tampil diajang nasional. Dari 4 delegasi Sulawesi Selatan saya merupakan satu satunya peserta yang berasal dari Kabupaten Sinjai. Harapan saya semoga banyak pelajar pelajar Indonesia yang mendaftar dan memberikan gagasan terbaiknya dalam bentuk essai,” jelas alumni SMAN 5 Sinjai tersebut.

Baca Juga :  Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia; DDV Gelar Semarak Kemerdekaan

Jadi, bagi kalian yang mau ngerasain bagaimana jadi Anggota DPR dan sidang paripurna beneran di Gedung DPR RI, ayo kirim essai dan isi CV mu agar bisa ikut Parlemen Remaja 2018 di *Web: parlemenremaja.dpr.go.id*

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Parlemen Remaja 2018 akan ditanggung biaya akomodasi, konsumsi, dan transportasi (Bus/Kereta/Pesawat kelas ekonomi) dari daerah asal ke lokasi kegiatan PP (disertai bukti tiket). Peserta juga akan mendapatkan uang saku, sertifikat, dan perlengkapan kegiatan lho.

Kunjungi kanal informasi di :

*IG: parlemen_remaja*

*FB: Parlemen Remaja*

*Twitter: @parlemenremaja_*

 

(*)Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI