Pemda Sinjai Apresiasi Program Pengabdian KMS UNM

0
9
views

Garis-tengah.com, Sinjai – Pemerintah daerah Sinjai Mengapresiasi program bakti sosial Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2019.

Audience yang dilakukan oleh pengurus KMS UNM mendapat respon positif dari Wakil Bupati Sinjai pada Rabu 2 Januari 2019.

Haerul Akbar yang merupakan salah satu pengurus KMS UNM berharap Pemda Sinjai bisa bersinergi untuk aksi sosial yang akan dilaksanakan oleh KMS UNM.

“Alhamdulillah Pemda merespon positif rencana kegiatan kami, sebagai organisasi kedaerahan selain fokus pada proses kader juga teman-teman fokus untuk memajukan daerah. Melihat salah satu sekolah yang masih dalam kategori tertinggal tepatnya di SDN 45 Boja, kami juga sudah cek lokasi langsung maka kami berinisiatif untuk melakukan bakti sosial di sana serta memberikan edukasi untuk siswa siswi di sana,” ungkap Akbar.

Baca Juga :  Prihatin Korban Banjir Gowa, Misrayanti Kirim Ambulance

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong mengapresiasi kegiatan positif yang akan digelar KMS UNM.

“Saya salut dengan Program KMS UNM, selain mengabdikan dirinya, program programnya juga bagus, terkhusus akan melaksanakan bakti sosial di daerah terpencil di SDN 45 Boja karena di sana perlu sentuhan oleh banyak pihak dan Alhamdulillah KMS UNM hadir untuk memberikan edukasi bagi masyarakat di sana,” jelasnya.

Sekadar diketahui bahwa SDN 45 Boja masuk dalam kawasan hutan lindung. Akses transportasi susah sehingga harus berjalan kaki untuk bisa sampai di lokasi. Selain akses lokasi sarana dan prasarana juga belum layak.(*)