Pelepasan Secara Resmi Peserta KKN Oleh Rektor UNM

0
94
views

Makassar, garis-tengah.com – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam resmi melepas peserta KKN REGULER angkatan XXXVII dan KKN-PPL Terpadu angkatan XV semester ganjil tahun akademik 2017/2018 di Auditorium Amanagappa, selasa (19/9).

Sebanyak 2006 mahasiswa akan berangkat, dengan rincian KKN Reguler 569 peserta dan KKN-PPL Terpadu 1.437 peserta.

Para peserta KKN akan disebar di 5 lokasi yaitu di Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Majene, Kabupaten Polewali Mandar serta Lab School UNM di Kabupaten Pangkep.

Dalam pidatonya Husain Syam berpesan kepada para peserta agar menjaga sikap dan menjaga nama baik UNM di lokasi KKN.

Sementara itu para peserta KKN sangat antusias dalam mengikuti acara pelepasan ini. Salah satunya Warliah Djamil, mahasiswa program studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar itu mengungkapkan bahwa pelepasan yg dirangkaikan dengan pembekalan teknis KKN sangat memberi manfaat. “Pembina kami sangat antusias memberi arahan bagi kami yang baru pertama kali ke daerah yang akan ditempatkan.”

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

“Saya merasa senang karna tidak ada kendala untuk mengikuti KKN-PPL Terpadu pada tahun ini. Akan tetapi saya juga merasa sedikit nervous turun ke lapangan secara langsung untuk mengabdi ke masyarakat terutama mengajar di SMK karna ini pertama kalinya saya turun ke lapangan untuk mengajar. Tetapi untuk KKN-PPL Terpadu ini, saya telah melakukan persiapan baik dari segi fisik, mental maupun materi. Semoga tidak ada kendala yang akan saya hadapi di sana nanti,” lanjut mahasiswa yg akrab disapa Dj.

Pemberangkatan peserta KKN ke lokasi di jadwalkan pada tanggal  tanggal 22 September 2017.

Reporter: Wahyu Shalihin