Onvestasi bantu Nelayan di Kabupaten Takalar dengan Proyek Investasi Lobster

0
26
views
Proses budidaya Lobster di Kabupaten Takalar. (Foto: Ist).

Garis-tengah.com, Takalar- Platform Investasi Digital, Onvestasi.com secara resmi menggelar acara Launching Proyek Budidaya Lobster yang berlokasi di Dusun Puntondo Desa Laikang Kabupaten Takalar.

Pada acara tersebut dilaksanakan penyerahan dana investasi serta loading bibit Lobster langsung ke kerambah budidaya. Acara peresmian yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 November 2018 ini turut dihadiri jajaran komisaris, tim kerja beserta investor, serta para petani dan masyarakat sekitar yang terlibat langsung di proyek investasi ini.

Peluncuran secara resmi proyek ini terbilang menarik karena pembangunan infrastruktur proyek telah rampung dan memasuki tahapan akhir. Selain itu, proyek ini juga akan berlangsung selama 25 bulan dengan 5 kali bagi hasil antara Investor dan Petani dengan Skema 50:50.

”Setelah melaksanakan beberapa proyek Investasi di bidang Peternakan, kali ini kami melaksanakan proyek Investasi di bidang Perikanan dan Kelautan dengan skema bagi hasil, Poin utama kami bukan hanya menguntungkan Investor tetapi juga memberdayakan petani yang membutuhkan permodalan. ” ujar CEO onvestasi.com, Fadly Dev.

Salah satu investor di proyek onvestasi.com mengaku bangga dengan hadirnya onvestasi melalui proyek budidaya lobster ini, karena selain memberdayakan petani, onvestasi juga merangkul masyarakat pesisir untuk melakukan usaha budidaya di bidang pertanian dan kelautan.

Baca Juga :  Prihatin Korban Banjir Gowa, Misrayanti Kirim Ambulance

“Saya cukup bangga dengan hadirnya onvestasi di tengah masyarakat, selain karena merangkul masyarakat, onvestasi juga menjadi solusi permodalan yang ada di masyarakat. Khususnya proyek lobster ini, saya memilih menginvestasikan dana saya untuk membantu nelayan daripada hanya menaruhnya di bank. Semoga Onvestasi makin jaya dan berkembang. Saya janji akan merekomendasikan onvestasi dikerabat-kerabat saya nantinya” Ujar Sogus saat menghadiri launching proyek ini.

Sementara itu Petani lobster merasa sangat terbantu dengan hadirnya onvestasi karena menjadi solusi permasalahan permodalan yang selama ini menjadi momok ditengah masyarakat.

“Kami sangat terbantu dan merasa senang dengan hadirnya onvestasi karena permasalahan kami sebenarnya di bidang permodalan, banyak petani dan nelayan yang memiliki lahan siap pakai tetapi terkendala di bidang permodalan sehingga usaha mereka tidak terlaksana. ” ujar Kasim sebagai salah satu petani pilihan pada proyek Budidaya Lobster ini.(*)

(*)Citizen Reporter: Kaharuddin Syam