Muhammadiyah Gelar Agenda Syawalan 

0
40
views

Garis-tengah.com – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar acara syawalan, pada sabtu pagi (1/7/2017) yang bertempat di Halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah SulSel, jl. Perintis Kemerdekaan Km. 10 no. 38.

Mengangkat tema ‘Dengan Silaturrahim Memperkuat Ukhuwah dan Persatuan Ummat’, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 700-an orang yang terdiri dari pimpinan persyarikatan, pimpinan ortom, pimpinan amal usaha, kader, muballigh, anggota, warga dan simpatisan Muhammadiyah se-SulSel.

Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas, Lc., MA.—Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah—yang bertindak sebagai pembicara pada kesempatan kali ini, mengatakan bahwa semua yang bersifat budaya itu boleh, kecuali ada yang melarang. Termasuk dalam hal mengucapkan taqobbalallahu minna wa mingkum, itu boleh-boleh saja.

Kegiatan ini juga turut di meriahkan oleh wakil walikota Makassar, yakni bapak Dr.H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si,.

Acara di buka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, yang dibawakan oleh salah satu kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, yakni saudara Jumsar.

“Selain sebagai agenda rutin, acara ini juga sebagai momen untuk saling memaafkan, setelah melaksanakan hari raya. Juga untuk memperkuat ukhuwah dalam persatuan, menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.” Ujar bapak Tamrin Taha M.Pd—ketua panitia pelaksana.

Acara di akhiri dengan makan bersama, dengan sebuah nasi kotak yang dibagikan oleh panitia.

*Ma’arif Amiruddin