MUBES HPMN-KALTARA SIAP HANTAR HARAPAN DAN ASA YANG BERSINERGIS

0
76
views

Makassar, Sabtu (21/1/17), bertempat di Tanjung Bayam. Musyawarah Besar (Mubes) HIMPUNAN PELAJAR MAHASISWA NUNUKAN KALIMANTA UTARA (HPMN-KALTARA) digelar. Musyawarah Besar ini sebelumnya sudah dirumuskan dalam pertemuan jajaran stering comitte, Subur Pranata, Irwhan Sanjaya, Ardi, Herman Hamka dan Satriani yang telah dimandatir oleh pengurus organisasi yang bersekretariat di BTN Hamzy itu. Di pertemuan Sterring itu, juga ditentukan Panitia Pelaksana MUBES (Panpel). Pembentukan dan pelaksana Mubes seperti yang dikatakan oleh Irpandie Topan selaku Ketua Panitia Mubes, bahwa sebelum Mubes ini berlangsung semua Kader HPMN-KALTARA menyepakati adanya PRA MUBES yang dilakukan pada tanggal 13/1 dan dilaksanakan di sekretariat HPMN_KALTARA, jalan PK.III BTN Hamzy blok.F No.34.

Mubes yang molor hampir satu jam lebih itu dihadiri oleh hampir semua mahasiswa asal Kabupaten Nunukan yang melanjutkan studi di kota daeng ini. “Mubes ini adalah sebuah awalan untuk megembalikan marwah dan eksistensi lembaga yang sempat hilang beberapa bulan setelah ditinggal ketua umumnya yang telah menyelesaikan studynya”. Imbuh Irwhan salah satu sterring commite yang ditemui wartawan fajar beberapa waktu lalu.

Bentuk sebuah organisasi daerah ini yang beranggotakan seluruh mahasiswa asal Kab. Nunukan. Di samping itu sebagai tempat berproses juga dan untuk mewadahi semua aspirasi mahasiswa Kab. Nunukan. H.Romy Setiadi selaku alumni HPMN-KALTARA dan pengurus KNPI Kab. Nunukan mengatakan, bahwa Kabupaten  Nunukan sangat membutuhkan organisasi tingkat mahasiswa seperti HPMN-KALTARA. Salah satu alasan yg di ungkapkan Romy adalah untuk mengatasi krisis kepemimpinan pemuda di Kabupaten Nunukan dan juga sebagai pengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Dan mengharapkan sumbangsi pemikiran kaum intelektual khususnyaa HPMN KALTARA dalam membangun Kabupaten Nunukan di kepemimpinan bupati Ibu hj. Laura Hafid yangjuga merupakan alumni HMPN KALTARA dan Bapak Ir. Faridil Murad sebagai Wakil Bupati.

Dengan dibuka dan dimulainya Mubes ke VI ini PLT Ketua Umum Sainuddin Mahasiswa Fakultas Hukum UNIBOS ini dalam sambutannya dia berharap akan ada kebersamaan yang berkesinambungan antara mahasiswa dan pihak pemerintah Kab. Nunukan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada ditanah kelahirannya. Selain itu Nirhidayat mewakili pengurus yg sebentar lagi demisioner juga menambahkan agar seluruh kader bisa mengedepankan kepentingan bersama untuk HPMN-KALTARA yang lebih baik bukan hanya numpang nama dan kepentingan pribadi.

“Kita mencoba di linkungan HPMN-KALTARA ini mampu berkesinambungan, mampu menjadi satu ketika berbicara kebersamaan dan kepentingan organisasi. Karena bicara kepentingan organisasi, kita tidak akan mampu menyelesaikannya ketika kita tersekat kepentingan dan lingkungan diri masing-masing.” dalam sambutan irwhan sanjaya dipembukaan mubes ke VI.