Mimbar Demokrasi Warnai Perjuangan Warga Bara-baraya

0
61
views

Garis-tengah.com – Makassar, 05 Maret 2017. Aliansi Mahasiswa bela Bara-baraya menggelar aksi Mimbar Demokrasi. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Bara-baraya dan puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di makassar.

Mimbar Demokrasi dengan tema “suara dari bara-baraya”, dimulai pada pukul 20:00 Wita. Kegiatan ini dilakukan guna menarik simpatik masyarakat luas tentang persoalan penggusuran yang saat ini terjadi di Bara-baraya.

Pameran galeri foto, puisi, musik, orasi serta pemutaran video saat penggusuran rumah merupakan beberapa item dari kegiatan Mimbar Demokrasi ini. Dari beberapa penampilan salah satunya yang menarik adalah pembacaan puisi oleh bung Widi dari FMN dengan judul “IRONI DUNIA KETIGA” sebuah puisi yang mengambarkan ironi pembangunan negeri ini dari perampasan hak-hak dasar rakyat yang melibatkan aparatur sipil dan pelindung negara, selain mengambarkan bagaimana rakyat dirampas haknya.

Baca Juga :  PKM 2018 Targetkan 10 Ribu Pengunjung

Penggalan-penggalan puisi dan lirik-lirik lagu perjuangan juga ikut mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan karena hanya dengan persatuan rakyat tidak bisa dikalahkan.

Reporter: Jeng Movie