Menyambut Hari Lahir, Mapala Teknisi Mengadakan Kegiatan Donor Darah

0
89
views
Kegiatan donor darah oleh Mapala Teknisi FT-UNM

Makassar, Garis-tengah.com – Dalam rangka menyambut hari jadi, Mapala Teknisi Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan donor darah yang bertempat di gedung teknol fakultas teknik UNM parang tambung, Senin (25/10/17).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan KSR PMI Unit 101 UNM dan antusias dari para mahasiswa maupun dosen di Fakultas Teknik sebagai peserta donor darah (pendonor).

Ketua panitia Ahmad Edi Sudirman mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam menyambut hari jadi Mapala Teknisi.
“Kegiatan ini adalah rangkaian harlah yang rutin dilakukan setiap tahunnya” ucap ketua panitia saat ditemui di lokasi donor darah.

Dalam kegiatan tersebut, darah yang berhasil terkumpul sebanyak 60 kantong darah.
“Berkat antusias masyarakat FT UNM, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 60 kantong darah” ucap Edi.

Haerul selaku Presiden BEM FT-UNM juga turut memberi apresiasi terkait kegiatan donor darah ini.
“Terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh teman teman di mapala teknisi , kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diusung karena ini adalah bentuk pewajantahan point 3 tridharma perguruan tinggi ‘pengabdian kepada masyarakat’ donor darah merupakan wadah kepedulian sesama manusia karena pastinya banyak saudara kita yg sangat membutuhkan darah dalam penyebuhan penyakit nya. Dan ini merupakan kegiatan yang mulia.” Ucap Haerul.

Selain kegiatan donor darah, Mapala Teknisi FT UNM juga akan menggelar outbound yang akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 29 September 2017 mendatang.