Menggalang Kebersamaan; BEM FIS UNM Menggelar Expo Kewirausahaan

0
61
views
Suasana Expo Kewirausahaan BEM FIS UNM Rabu 26 September 2018 di Taman FIS UNM

Garis-tengah.com – Makassar, Galang Kebersamaan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial (BEM FIS) Menggelar Expo Kewirausahaan pada Rabu hingga Kamis (26-27/8/2018).

Kegiatan Ini mengangkat tema Changing Perspective: tak hanya profit tapi kebersamaan. Expo Kewirausahaan dilakukan di Taman FIS UNM dan melibatkan seluruh Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial.

Geani Mahardika Putri A selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini ada 2 (dua) hal. Bukan hanya sekedar mencari profit tetapi juga kebersamaan yang coba kita jalin. 

“Kami mengadakan expo kewirausahaan ini bukan hanya bertujuan untuk mencari profit tapi juga kebersamaannya yang dibalut dengan nilai-nilai perjuangan.” Kata Gea saat ditemuinya di lokasi Expo.

Selain kegiatan Expo Kewirausahaan ini ada juga panggung aspirasi bagi mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya. 

Lanjut dikatakan Gea bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi yang positif dari pimpinan fakultas Ilmu Sosial. 

“Kata pimpinan fakultas kegiatan ini positif dan kalau tahun depan diadakan kembali kita berencana akan turut berpartisipasi dengan menampilkan karya dari dosen.” Ungkapnya. 

Sementara itu, Bahrul M yang merupakan Presiden BEM FIS UNM mengatakan bahwa awalnya kegiatan ini menuai kontradiksi karena dinilai berorientasi profit. 

“Pada saat raker kegiatan ini menuai kontradiksi. Tapi Kementerian Keuangan menyakinkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar mencari profit tapi dibalut dengan nuansa perjuangan dan kebersamaan.” Ujarnya. 

“Harapannya kegiatan ini bisa berkelanjutan karena hal ini adalah salah satu metode alternatif untuk massifkan massa. Sebab tidak semua kawan-kawan mau dan dengan mudah diajak diskusi, baca buku, dll.” Tambahnya. 

Baca Juga :  WALHI Sulsel: Pemerintah Kota Makassar Gagal Atasi Banjir