Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

0
37
views

Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Satuan 702 Universitas Negeri Makassar menggelar Rapat Komando Satuan (Rakomsat) tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pattalassang, kecamatan Labakkang kabupaten Pangkep selama 3 hari sejak tanggal 14-16 Desember 2018.

Komandan Menwa A. Kahar Muzakkar menjelaskan bahwa kegiatan rakomsat ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh menwa setiap periode. Pada rakomsar ini akan dirumuskan kembali konstitusi lembaga, laporan pertanggungjawaban kepengurusan satu periode dan pemilihan komandan yang baru untuk periode yang akan datang. “Rakomsat ada pembahasan konstitusi, lpj pengurus dan pemilihan komandan baru”, ujar mahasiswa FIK UNM ini

Menurut Ketua Panitia Muhammad Alif, mengatakan kegiatan ini mengangkat tema Rekonsiliasi Disiplin Dan Jiwa Korsa Menuju Menwa Yang Profesional. “Tema ini diusunh untuk merekonsiliasi hubungan kedisiplinan dalam berlembaga seluruh anggota menwa, mengkoreksi apa yang sudah dilakukan dari periode sebelumnya, dan mengembalikan jiwa semangat serta profesionalisme dalam berlembaga untuk periode yang akan datang”, Paparnya.

A. Muh. Hamdi Syahid yang saat ini menjabat sebagai wakil komandan provost terpilih menjadi komandan menwa UNM yang baru untuk periode 2018-2019 setelah mengalahkan saingannya Ridwansyah. Mahasiswa FIS UNM ini berhasil memperoleh 12 suara yang langsung memastikannya menjadi pemenang.