Lewat Pembangkit Listrik Tenaga Hidro Mikro, HMI FT UMI Optimis Lancarkan Kegiatan HMI untuk Negeri

0
89
views

Jumat, 10 maret 2017. HMI Komisariat Teknik melakukan audiensi dengan Bupati Gowa terkait kegiatan Bakti HMI untuk Negeri yg Insha Allah di laksanakan 17-19 maret di lingkungan Toppidi, kel.Bontolerung, Kec. Tinggi Moncong-Malino Kab. Gowa.

Dalam audiensi dengan Bupati Gowa yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, selain meminta izin rekomendasi kegiatan, kami juga memaparkan beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan dalam bakti HMI untuk negeri. Diantaranya: kesehatan, pendidikan dan keteknikan.

Sekda Gowa memberikan apresiasi dan menyambut baik HMI Komisariat Teknik UMI atas rencana kegiatan bakti HMI untuk negeri di Malino, khususnya pada bidang keteknikan. Di bidang keteknikan kami akan mengadakan service elektronik gratis dan perencenaan pembuatan PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) di lokasi baksos.

“Potensi di lingkungan Toppidi memang besar untuk pembuatan PLTMH, di sana ada air terjun yang cukup besar yang dapat dijadikan PLTMH dengan daya dapat menampung daerah yangg cukup luas. Tetapi kalian bisa memulainya dengan membuat PLTMH skala kecil di aliran-aliran sungai disana sebagai langkah awal dalam pembuatan PLTMH nanti. Dan jika kalian berhasil, kalian bisa mencatatkan nama HMI, khususnya Teknik UMI di tanah Gowa dengan bantuan pembuatan PLTMH tersebut.” (Sekda Gowa).

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

Rencananya, perencanaan pembuatan PLTMH ini nanti akan bekerja sama dengan beberapa teman-teman Mahasiswa Tim Asisten Laboratorium Teknik UMI.

Kami berharap ini adalah langkah awal bagi HMI Komisariat Teknik UMI dalam memberikan kontribusi kecil bagi negeri ini khususnya pada daerah-daerah pelosok dalam hal keteknikan guna membangun Indonesia Mandiri SDM tanpa bergantung pada SDM asing. Sebagaimana HMI sebagai Organisasi Mahasiswa Islam yang menjadi garda terdepan dalam mengawal Indonesia atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diRidhoi Allah SWT.

*Citizen Reporter:

   Nama: Irham

   Pekerjaan: Mahasiswa