Launching Komunitas, Aksara Merdeka Adakan Bincang Literasi

0
66
views

Garis-tengah.com – Komunitas Aksara Merdeka menggelar kegiatan bincang literasi yang dirangkaikan dengan launching komunitas di warkop Pa’De Jl. Sultan Alauddin (23/4).

Bincang Literasi dan launching Komunitas Aksara Merdeka yang dihadiri puluhan peserta ini mengusung tema “Bincang Sastra Dalam Bingkai Gerakan”. Acara ini menghadirkan 3 narasumber dari pegiat literasi, Fachri Djaman (Pelopor Pecandu Aksara), Faisal Oddang (Penulis buku Puya ke Puya), dan Alfian Dippahatang (Penulis buku Dapur Ajaib). Acara ini juga mengusung beberapa item kegiatan seperti pembacaan puisi, pameran puisi dan lapak buku.

Afrizatunnisyah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa bincang literasi ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian terhadap dunia literasi di kota Makassar. Agenda-agenda seperti ini tentunya dapat membuka pola pandang masyarakat terhadap dunia literasi.

Bang O selaku salah satu pelopor komunitas Aksara Merdeka mengatakan bahwa komunitas ini hadir sebagai wadah bagi generasi muda yang ingin melibatkan diri dalam menumbuh kembangkan literasi di kota Makassar. Aksara Merdeka juga merupakan komunitas yang coba menawarkan berbagai tulisan yang nikmat untuk dikonsumsi dan berusaha menawarkan suasana yang ramah untuk kegiatan tulis-menulis.

Baca Juga :  HMI UMI Akan Gelar Pelantikan Akbar dan Halal Bi Halal

Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNM ini juga mengatakan bahwa perkembangan kota Makassar yang cukup pesat harus diimbangi dengan tumbuh kembangnya literasi sebagai upaya meminimalisir penyandang buta aksara. Semoga kehadiran Aksara Merdeka dapat diterima baik oleh semua kalangan dan mari berkarya menuju masa depan yang lebih baik, tambahnya.

Acara yang diwarnai suasana santai ini disambut baik oleh pecinta literasi dan kalangan mahasiswa.

 

Reporter: Ruslan Anwar