Komunitas Jalur Dua Kembali Laksanakan Kelas Ceria

0
19
views
Suasana kelas ceria yang diadakan oleh Komunitas Jalur Dua. (Foto:Ist).

Garis-tengah.com – Makassar, Komunitas Jalur Dua merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial pendidikan. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah Kelas ceria. Kegiatan ini merupakan kelas ceria yg kedua, setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di Dusun Ara Kab. Maros.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Kodingareng Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.  Kegiatan ini berlangsung selama senin-selasa 24-25 Desember 2018.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah siswa di TK Harapan. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Tim Dosen PkMD Arsitektur UMI, 216 Care, dan PT Penerbit Erlangga.

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kondisi sekolah yang masih baru dibangun dan sangat minimnya media pembelajaran di sekolah tersebut.

Kegiatan ini berupa pemberian donasi berupa media pembelajaran dan kelas ceria bersama adik” di TK Harapan.

Gaffar mengungkapkan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih kepada Komunitas Jalur Dua, Tim Dosen UMI, 216 Care, serta PT Penerbit Erlangga. Semoga kegiatan seperti ini berlanjut dan tidak berhenti sampai disini” ungkap Kepala Sekolah TK Harapan.

Rauf salah satu anggota Komunitas Jalur Dua mengatakan Melalui kegiatan ini , diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa serta dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pendidikan itu merupakan hal yang sangat penting”.(*)

(*)Citizen Reporter : Abd. Malik Rauf