KOMA UIT Adakan Kunjungan Industri dan Praktek Kewirausahaan

0
108
views

Garis-tengah.com – Komunitas Manajemen Akuntansi Universitas Indonesia Timur Makassar bersama mahasiswa manajemen fakultas Ekonomi UIT 2015 mengadakan pelatihan pembuatan susu yang terbuat dari jagung, donat dari ubi jalar, dan brownis dari bahan dasar jagung manis. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa 06 Juni 2017 ini berlokasi di Balai Besar Penyuluhan Pertanian (BBPP) Batang kaluku jalan poros malino gowa Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 09.00 sampai pukul 15.00 dan di pandu oleh dua tenaga ahli salah satunya adalah Ibu Sumarni dan satu asisten tenaga ahli dari bagian pengolahan di BBPP tersebut. Peserta yang berjumlah 30 orang tersebut di dampingi oleh Abdul Safrin Dg Talli, S.E,.MM yang merupakan dosen dari kampus UIT itu sendiri.

Abdul Safrin mengatakan bahwa kegiatan ini sungguh sangat penting untuk diketahui oleh setiap mahasiswa yang berlabelkan Ilmu Ekonomi, sebab di era serba cepat dan serba canggih yang melangit ini, semua manusia dituntut agar menyimpan minimal satu keahlian sebagai penopang hidupnya di masa yang akan datang, karena jikalau manusia tidak memiliki skill maka ia akan tergilas dari cepatnya zaman dan canggihnya teknologi serta pemikiran-pemikiran yang semakin terinovasi oleh alam.

Baca Juga :  Perdana, Mahasiswa KKN PPL XVII UNM SMKN Campalagian Mengadakan PENSI

“Dengan demikian apa yang telah di dapati selama di bangku kuliah, ini membutuhkan penyempurna lewat praktikum dari teori-teori yang hanya sekedar tertulis diatas kertas putih mahasiswa.” Lanjut Abdul Safrin.

Ibu Sumarni yang merupakan Tenaga Ahli bagian pengolahan mengungkapkan bahwa tenaga-tenaga ahli di BBPP itu sendiri dituntut agar menjadi manusia yang hemat kemudian selalu dapat memanfaatkan sumber daya yang ada pada alam khususnya pada bidang pertanian, yang dari kebanyakan manusia beranggapan benda (hasil panen) ini tak lagi dapat berfungsi dan berubah menjadi materi yang lain, baginya itu sangat bisa di sulap menjadi apa saja dan tentunya menjadi lebih bernilai ekonomi.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan sesi foto bersama oleh para peserta dan dari pihak BBPP.

 

 

*Citizen Reporter: Adji Sukman