Ketua Kohati Badko Sulselbar merayakan Hari Kartini di Cabang Bone

0
50
views

Garis-tengah.com – Perayaan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, telah lebih dahulu dirayakan HMI dan Kohati Cabang Bone kemarin siang (19/4). Mengusung tema “Kami butuh kamu, Kamu butuh kami : Saat Perempuan menjadi Lemah, saat anak menjadi terancam”. menghadirkan pembicara dari Ketua kohati Badko, Dinas PPPA, Polres, dan LPI Bone.

Kegiatan tersebut sekaligus merayakan momentum Kartini dan merupakan kegiatan unggulan kami karena hasil dari diskusi ini, menghasilkan petisi dan nota kesepahaman antara Kohati Cabang Bone, Dinas PPPA, Polres dan Lpi Bone yang isinya yaitu bekerjasama dalam mengawal kasus perempuan dan anak di Bone serta menciptakan kabupaten Bone sebagai kabupaten Ramah Anak dan Perempuan. Ungkap Ana, Ketua kohati Bone

Kegiatan berlanjut malam hari (19/4) berupa Sharing Space mengenai sejarah tokoh perempuan di dunia dan Indonesia bersama Kohati-kohati komisariat sejajaran HMI Cabang Bone yang di moderatori langsung oleh ketua kohati Badko. Harapannya agar refleksi tokoh perempuan bisa menjadi inspirasi teman-teman Kohati dalam perjuangannya berorganisasi, tegasnya lagi.

“walaupun tak pas hari H, tapi semangat Kartini muda yang ingin maju di kabupaten Bone sangat terasa. Hari ini saya dan sejajaran pengurus kohati badko akan lanjut ke Wajo untuk menghadiri Pembukaan Latihan Khusus Kohati dan tgl 22 akan mengisi materi disana, tgl 24 dan 25 juga ada agenda menjadi narasumber di kegiatan Himpunan Mahasiswa Ekonomi UniBos dan Kohati Cabang Makassar. Alhamdulillah semua orang antusias menyambut momentum Kartini, semoga semangat dan rasa ingin maju yang besar dari Kartini bisa meresap ke jiwa kita”,pungkas perempuan yang berprofesi sebagai apoteker itu.