Kejurnas Catur Rektor UNHAS CUP Ke – IX Resmi dibuka

0
234
views

Garis-tengah, Makassar.- Unit Persatuan Catur Universitas Hasanuddin kembali menggelar Kejuaraan Nasional Catur Rektor UNHAS CUP Ke – IX atau biasa disingkat RUC IX. Kejuaraan yang diikuti oleh 330 Peserta ini berlangsung di Mall Daya Square mulai tanggal 22 sampai 24 September 2017.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya ini di buka oleh Bapak Awaluddin DM, S.P., M.M selaku Kasubag Kemahasiswaan mewakili Ibu Rektor Universitas Hasanuddin yang berlangan hadir. Kejuaraan Catur dengan total hadiah puluhan juta rupiah ini di ikuti oleh 330 Peserta, terbagi dalam beberapa Kategori diantaranya kategori Pelajar(SD,SMP, & SMA), Mahasiswa(i), dan kategori umum yang berasal dari berbagai Provinsi.

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

“Kejuaraan Nasional Catur Rektor UNHAS CUP IX sangat berbeda dari sebelumnya, dimana untuk pertama kalinya kami membuka kategori umum, belum pernah saya lihat ada Perguruan Tinggi di Indonesia yang mengadakan Kejuaraan Catur yang membuka Kategori mulai dari Pelajar, mahasiswa, sampai kategori umum, saya rasa UKM Catur Unhas yang pertama”. Ujar Elvis selaku Ketua UKM Catur Unhas.

 

*HASNAN