Kampanyekan Budaya Literasi, BEM UNM Gelar Kelas Literasi

1
77
views

Makassar, garis-tengah.com – BEM UNM menggelar kelas literasi di baruga fakultas Psikologi kampus UNM Gunung Sari pada Selasa sore (19/09).

Kegiatan yang mengusung tema “Literasi Adalah Mantra Perlawanan” dengan subtema “Menggugah Seseorang Lewat Tulisan” bertujuan untuk meningkatkan basis massa lewat literasi, mengingat literasi adalah salah satu metode yang bisa digunakan dalam mengkritik kebijakan-kebijakan yang tidak pro dengan rakyat.

Diskusi ini menghadirkan Syamsu Alam, penulis esai ekopol di kalaliterasi.com sebagai narasumber. Dalam kesempatannya, Alam menyampaikan bahwa banyak mahasiswa yang mengaku sebagai pelopor perubahan sementara bangun pagi saja susah. Maka kegiatan-kegiatan ilmiah seperti ini harus tetap dibudayakan guna meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya objektivitas dalam menilai sesuatu.

Muhammad Iqramullah selaku staf Menteri Media dan Propaganda menuturkan, “kegiatan ini adalah program berkelanjutan. Setelah kegiatan ini peserta akan diberikan tugas menulis dan diseleksi oleh pelaksana kemudian akan dimuat dalam buletin BEM UNM yang terbit setiap bulan”.

“Harapan kami kedepannya semoga lebih banyak lagi kawan2 yang terlibat dalam diskusi ini, karena literasi adalah salah satu metode yang dapat digunakan dalam membangkitkan semangat perjuangan yang objektif” tambah mahasiswa Psikologi angkatan 2013 ini.

Kegiatan ini disambut antusias oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di UNM ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir pada saat acara berlansung.

Reporter: Widyawan Setiadi

Editor: Wahyu Shalihin