KAMERAD Tuntut Pendidikan Gratis Pada HARDIKNAS

0
52
views

Garis-tengah.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Bergerak Untuk Pendidikan (KAMERAD) dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi kampanye dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, selasa (2/5).

Aksi ini digelar Mudabbir selaku jendral lapangan dalam orasinya menyampaikan bahwa ada dua tuntutan dalam aksi kali ini, yang pertama adalah pendidikan gratis dan yang kedua adalah demokratisasi dalam kampus.

“Mahalnya biaya pendidikan sangat berdampak besar di masyarakat. Banyak masyarakat Indonesia tidak bisa mengakses pendidikan dikarenakan hal ini. Yang utama adalah bagaimana UUPT ini dicabut. Sebab, hal tersebut menjadi alasan mahalnya biaya pendidkan, pendidikan gratis harus bisa di akses oleh seluruh masyarakat Indonesia”, ujar Ruslan salah satu massa aksi yang berasal dari Fakultas Teknik UNM.

Baca Juga :  Kembangkan SDM, KMS UNM Gelar LDKS

Ruslan menambahkan bahwa demokratisasi dalam kampus perlu ditegakkan, karena negara ini merupakan negara demokrasi.

Adapun organ yang tergabung dalam koalisi ini adalah BEM UNM, Fosis UMI, Teknik UNIFA, PNUP, Teknik UIM, DEMA FEBI UIN, Pertanian UH, FMN, BEM FIB UH, PPMI, BEM FAI UMI, BEM FE UNIBOS.

 

 

Reporter: Wahyu Shalihin