Jamu Peserta Rakernas Dekopin, DP kenalkan Kuliner Makassar

0
49
views

Garis-tengah.com Walikota Makassar menjamu peserta rapat kerja nasonal (rakernas) ke-1 tahun 2017 di Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan walikota Makassar, Senin (20/2) malam. Acara malam ramah tamah ini dihadiri Menkop Koperasi dan UKM RI, Puspayoga dan Ketua umum dekopin, HM. Nurdin Halid beserta jajaran pimpinan Dekopin.

Dalam sambutannya, walikota Makassar  Muh. Ramdhan  Pomanto, yang  akrab disapa Danny Pomanto atau DP, memaparkan terkait kondisi perekonomian Makassar dan tak lupa mengenalkan kuliner khas Makassar. Dikatakannya, dalam kurun waktu kepemimpinannya Makassar tambah baik dari segi aktfitas perekonomian dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 7,88 persen pada tahun 2016 lalu. Danny juga mengajak peserta rakernas dekopin untuk menikmati kuliner kota Makassar yang disajikan, seperti coto, sop saudara dan mie kering.  “terima kasih kepada pak Menteri dan ketua umum Dekopin. Kebanggaan besar bagi warga Makassar dipilih dalam menggelar acara nasional,” ujarnya.

Selanjutnya DP mengajak hadirin, terutama peserta Rakernas untuk menikmati keindahan Makassar terutama kulinernya.Beragam kuliner tersaji  dengan banyak tempat makan yang enak dari pagi hingga malam.”Jam 7 pagi bisa dicoba makan songkolo bagadang, atau gogos, jam 8 nya ada nasi kuning khas Makassar, lalu jam 9 pagi ada Coto, lewat sedikit jam 10 ada Pallu Basa, makan siang ada sea food, sore konro bakar, malam dinner dengan mie kering,” urai Danny.  Jadi kalau sudah berakernas jangan lupa melihat keindahan kota daeng sealigus mencicipi makanan enak-enak, tambahnya yang disambut applaus peserta rakernas.(bui)