Jalin Kerjasama; Tim Roket UNM bersama Kalla Group Helat Workshop

0
72
views

Garis-tengah.com – Makassar, Tim Roket dan Robot UNM menghelat workshop robotik yang bekerjasama dengan Kalla Group selama Jum’at hingga Minggu (15-17/9/2017). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Senat Lantai Dua Gedung Fakultas Teknik UNM.

Kegiatan ini mengangkat tema “menumbuh kembangkan minat anak bangsa dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi dan percobaan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dalam teknologi”. Kegiatan ini dikuti oleh mahasiswa jurusan pendidikan teknik elektro angkatan 2015 dan 2016.

Fatullah Rahman selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan kegiatan ini untuk lebih mengasah lebih jauh kemampuan mahasiswa dalam bidang ilmu robot dan roket.

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

“Jadi dalam ilmu robot dan roket minimal ada 4 kemampuan dasar yang harus dikuasai, yaitu pemrograman GUI, 3 Dimensi, Mikrocontroller Arduino, dan Hardware PCB.” Ucapnya

Pada kegiatan workshop yang di gelar di Fakultas Teknik UNM bekerjasama dengan Kalla Group yang memiliki program Education Care dan untuk tingkatan kampus programnya bernama Yayasan Hadji Kalla Goes To Campus.

Ia pun berharap agar kedepan mahasiswa mampu mengikuti perkembangan IPTEK karena ini adalah tantangan zaman.