HTI Kampanyekan Al-liwa’ Ar-Rayah

0
82
views

Garis-tengah.com – Ratusan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia DPD 1 Sulsel menggelar aksi simpatik atau masyiroh dalam rangka kampanye Al-liwa’ Ar-Rayah, Ahad (5/3).  Dengan berbaris rapi, ratusan massa dengan membawa bendera dan panji rasul berkumpul di Masjid Al-Markaz Al Islamy selanjutnya berjalan kaki menuju lapangan Karebosi Makassar. Dalam aksi simpatik yang dikawal pihak kepolisian ini, sepanjang jalan diisi dengan orasi silih berganti disertai pekik Takbir dari peserta aksi.

Masyarakat yang melintas pun  juga melihat dan memperhatikan apa yang dilakukan oleh Hizbut Tahrir Indonesia dalam memberikan edukasi dalam bentuk kampanye bendera dan panji Rasulullah SAW. Disempanjang jalan nampak bendera Islam “al liwa” dan panji Islam “ar-rayah”  berkibar-kibar. Tak lupa juga dibagikan selebaran terkait sosialisasi Ar-Rayah dan Al-Liwa.

“Bendera Liwa dan Rayah yang kami bawa ini bukanlah bendera Hizbut Tahrir, apalagi bendera ISIS, tetapi bendera Islam. Bendera kaum muslimin itu berwarna putih dengan sebutan Al-Liwa’ sedangkan Panjinya berwarna hitam  dengan sebutan Ar-Royah yang keduanya terdapat tulisan kalimat tauhid”, ujar Dr KH Syahrir Nuhung dalam orasinya

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Ar Rayah dan Al Liwa adalah cerminan  aqidah umat yang akan mengumpulkan dan menyatukan umat Islam kedalam satu kesatuan, Negara Khilafah yang berjalan pada metode kenabian, ujar orator lainnya.

Setibanya massa aksi di Jl Sudirman depan BI Makassar, hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para massa aksi berdiri disepanjang jalan dengan sambil memegang dan mengibarkan bendera dan panji Rasulullah SAW.  Selanjunya peserta aksi kembali melakuka long march ke masjid A-markaz Al Islami. Diakhir kampanyenya, pembacaan do’a menjadi penutup acara hingga masa aksi bubar secara damai dan tertib.

(Bahrul ulum Ilham/Warga Makassar)