Gelar Training, Pecandu Aksara Undang Beberapa Penulis

0
74
views

Garis-tengah.com – sukses di dua kegiatan rekrutmen anggota sebelumnya, Komunitas Pecandu Aksara gelar kembali writing camp 3, bertempat di komples perumahan Fakultas Teknik Unhas blog G20 kabupaten Gowa, Sabtu – minggu (13-14/05/2017). Sebanyak 19 peserta ikut dalam kegiatan rutin komunitas pecandu aksara ini.

Mengusung tema “menjadi penulis 2 hari 1 malam” Para peserta yang berasal dari berbagai kalangan mahasiswa disuguhkan beberapa materi seperti Citizen jurnalisme, inspirasi literasi, opini, cerpen, blog hingga puisi.

Gege Mappangewa, penulis buku Lontara Rindu,  selaku pembicara tamu pada kegiatan ini menuturkan,”Besok, lusa, sebentar adalah sinonim dari kegagalan. Jika kalian punya mimpi rawatlah dan beri makan mimpi-mimpi itu karena suatu saat mimpi-mimpi itulah yang akan merawat dan memberimu makan.” Tuturnya di sela-sela materi inspirasi literasi.

Mengenai tujuan kegiatan, Hidayat salah satu pelaksana kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa arah dari kegiatan ini merupakan upaya menjaga sekaligus merawat semangat peserta dalam dunia literasi

“Komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk para penggiat literasi dan kemampuan menulisnya baik cerpen, opini, citizen jurnalisme.” Ucap Hidayat

Di kesempatan lain, Fachri Djaman inisiator komunitas ini menambahkan bahwa komunitas pecandu aksara memiliki visi ke depan sebagai bentuk turut serta dalam menjaga budaya literasi di Makassar.

“Pecandu Aksara sendiri mempunyai visi jangka panjang yakni turut serta menghadirkan kampung literasi di Makassar untuk menjaga eksistensi serta semangat baca tulis di kota Makassar.”tutupnya di akhir acara.

 

 

Citizen Reporter: Nur Rahmat Hidayat