FPR Sul-Sel Peringati May Day

0
62
views

Garis-tengah.com РPuluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Front Perjuangan Rakyat Sulawesi Selatan (FPR SUL-SEL) melakukan aksi kampanye memperingati hari buruh internasional (May Day) di pertigaan Jalan Hertasning РA.P.Pettarani Makassar, Senin (1/5). Adapun organ yang tergabung dalam aliansi tersebut ialah FMN Makassar, FPM Sul-Sel, dan AGRA Sul-Sel.

Aksi ini dimulai sekitar pukul 13.30 dan diakhiri pada pukul 15.00. Aksi yang diawali dengan berjalan kaki dari kampus UNM Gunung Sari sampai di pertigaan Jalan Hertasning – A.P.Pettarani.

Askar selaku jendlap dalam orasinya menyampaikan bahwa lahirnya PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan jelas semakin menghisap klas buruh serta menyengsarakan dan memiskinkan rakyat Indonesia. Dia juga menambahkan agar dikembalikannya hak 120 buruh PT. LONSUM Bulukumba yang di PHK secara sepihak oleh perusahaan.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Aksi kampanye ini di rangkaikan dengan beberapa orasi dan pembacaan puisi dari masing-masing perwakilan organ. Aksi ditutup dengan pembacaan pernyataan sikap dari aliansi FPR Sul-Sel oleh jendlap. Selanjutnya massa aksi pulang dengan tertib.

 

 

Reporter: Wahyu