FOISC FH-UMI PELOPOR LOMBA DEBAT MAHASISWA

0
106
views

Makassar – Salah satu organisasi internal di Fakultas Hukum UMI Forum Intelektual Study Club (FOISC) akan melaksanakan lomba debat mahasiswa se-UMI dengan tema “Menuju Masyarakat Madani Yang Sadar Hukum”. Lomba debat yang diikuti oleh mahasiswa/i seluruh fakultas ini berlangsung selama 19-21 Mei 2017 di Fakultas Hukum.

Ketua Panitia Ramadhan Suyatno menyebutkan, lomba ini mempersembahkan hadiah kepada setiap pemenang Uang tunai, Piala Tetap, dan Sertifikat. Dan semua peserta lomba debat mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresisasi panitia kepada teman-teman yang telah berjuang selama kegiatan.

Lomba ini tidaklah dilihat dari besar kecilnya hadiah yang akan diberikan kepada pemenang, melainkan kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para delegasi untuk berproses menjadi mahasiswa/i yang berintegritas agar dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik,” Kata Ramadhan atau sering disapa Aan di sela-sela persiapan lomba debat, (01/05/2017) sore.

Irfan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum UMI menyatakan, pengadaan lomba debat tersebut patut diapresiasi dan didukung oleh semua civitas akademika.”Kegiatan lomba debat mahasiswa se-UMI yang dilaksanakan oleh salah satu lembaga dibawah naungan BEM yakni FOISC sebagai salah satu Study Club yang konsen dalam pengembangan intelektual dan wawasan hukum. Saya selaku Ketua BEM sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan lomba debat ini,apalagi kalau pihak birokrat fakultas tidak mampu mengadakan.”, (02/05/2017) siang.

Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas Hukum UMI Ayahanda Dr.H.M.Syarif Nuh., S.H., M.H dan Dr.H.M.Kamal Hidjaz., S.H., M.H. sangat mendukung dan mengapresiasi lomba debat yang diadakan FOISC FH UMI. Menurut beliau, Kegiatan ini sangat bagus dan dapat membantu mahasiswa/i untuk berpikir kritis dan public speaking. Selain itu, beliau menambahkan, maksud dan tujuannya sudah sangat bagus, apalagi FH UMI baru-baru ini telah mendapat akreditasi fakultas dengan akreditasi “A” dengan predikat “unggulan”.

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

Beberapa Ketua-ketua lembaga fakultas lain turut menyerukan apresiasi terkait lomba debat yang diadakan FOISC FH UMI. Diantaranya BEM Fakultas Kedokteran UMI, BEM Fakultas Pertanian UMI, BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan UMI, BEM Fakultas Farmasi UMI, dan Maperwa Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI.

Kalau dari saya siapapun yang menjalankan kegiatan, saya apresiasi, karena berbicara tentang kesiapan, intelektual, serta pengembangan karakter dan potensinya saya kira mulai redup terhadap mahasiswa. Lomba debat se-UMI yang dilaksanakan oleh FOISC FH UMI adalah sebuah kegiatan yang sangat bagus karena berbicara tentang debat dalam konteks kompetensi berarti kita berbicara dasar yang kuat dan pemahaman yang mantap” Tegas Ketua Maperwa Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI.

Dengan diselenggarakannya Lomba Debat Mahasiswa se-UMI 2017 ini, diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi, bersosialisasi dalam semangat kompetisi yang sehat serta dalam upaya mengembangkan dan membina bakat dan potensi mahasiswa/i, khususnya dibidang debat. Selain itu ajang ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi sekaligus menumbuhkan motivasi dikalangan mahasiswa/i agar dapat menggali dan meningkatkan kreatifitasnya.

 

CITIZEN REPORT : RAHMY CHAER