FMN Cabang Makassar kampanyekan tolak tindak fasisme dalam dunia pendidikan.

0
44
views

Garis-tengah.com – Puluhan mahasiswa yang berasal dari Front Mahasiswa Nasional cabang Makassar menggelar aksi kampanye. Demonstrasi yang digelar di pertigaan jalan Ap.pettrani-Sultan Alauddin ini menolak segala tindak fasisme yang terjadi di dalam dunia pendidikan.(Makassar, 11 Januari 2017)

Aksi kampanye ini digelar menyusul banyaknya praktek-praktek privatisasi dan komersialisasi di dunia pendidikan terkhusus di kota makassar. Larangan aktivitas malam hingga pungutan liar masih marak terjadi di kampus2.

Kasus drop out 3 mahasiswa UIM hanya karena menanyakan masa jabatan rektornya yang sudah 3 periode menjadi salah satu contoh betapa memprihatinkannya dunia pendidikan hari ini.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas
“Birokrat kampus harus mengajarkan kita soal menghargai setiap orang yg berpendapat, siapapun itu. Agar pendidikan yg demokratis bisa terwujud dalam pendidikan indonesia” Terang yatna, humas dalam aksi kampanye ini. Lanjutnya ia juga berharap agar pihak birokrasi kampus memberikan ruang berekspresi serta berkreasi dalam kampus dengan tidak membatasi kegiatan malam yang dilakukan dalam Kampus.
Kiriman  : Wahyu Shalihin