BP3TI Adakan Sayembara Bakti dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

0
110
views

JAKARTA, GARIS-TENGAH.COM – Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengadakan Kegiatan Sayembara Bakti Nasional Tentang Pemanfaatan Base Station (BTS) Universal Service Obligation (USO).

Direktur Utama BP3TI Anang Latif dalam konferensi pers Sayembara Bakti BP3TI di Jakarta (22/09)  menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informasi tersebut adalah salah satu tugas dan fungsi BP3TI. Lebih lanjut disampaikan bahwa sebagai bagian dari tugas penyediaan dan pengelolaan pembiayaan telekomunikasi dan informatika, BP3TI sampai awal tahun 2017 sudah membangun BTS USO di 234 lokasi daerah 3T dan kawasan perbatasan Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara  juga mengatakan “Penyelenggaraan sayembara ini adalah untuk mendapatkan konsep solusi pemanfaatan atau optimalisasi Base Station (BTS) USO di lokasi yang sudah dibangun oleh BP3TI, selain itu sayembara ini diharapkan dapat meningkatkan brand awareness tentang BP3TI terutama mengenai program BTS USO sebagai sistem jaringan telekomunikasi seluler untuk wilayah tertinggal, terdepan, terluar, dan kawasan perbatasan Indonesia dengan membuka sebesar-besarnya partisipasi publik, akademisi, dan para penggiat telekomunikasi.”

Sementara itu, untuk teknis Sayambara sendiri, Konsultan dari Universitas Indonesia, Yohan Suryanto memaparkan, bahwa sayembara terdiri dari 3 kategori. Kategori tersebut meliputi karya – karya dalam bidang fotografi, Sinematografi dan Karya Tulis yang menjelaskan pengalaman serta konsep pemanfaatan BTS USO.

Adapun pendaftaran sayembarara dengan total hadiah setengah milyar ini dibuka dari 22 September sampai 6 Oktober 2017. Untuk lebih jelasnya tentang kegiatan sayembara ini dipersilahkan mengunjungi website sayembara www.sayembarabakti.com. Dalam website tersebut terdapat penjelasan detail tentang semua yang terkait dengan sayembara, mulai dari tata cara lomba, persyaratan, penjurian, hadiah, dan sebagainya.

Penulis : Wahyudi