Berkarir Lewat Usaha Bunga

1
57
views

Berkarir Lewat Usaha Bunga

Berkarir sebagai pengusaha muda adalah pilihan hebat seorang pemuda dalam membentuk kepribadian dan mengembang potensi diri. Seperti halnya wanita berparas cantik A. Indah Juliarti mahasiswa Faklutas Teknik UNM (22).

Makassar 19 Maret 2017. Ditemui disela sela kesibukan indah sapaan akrabnya memberi keterangan kepada garis-tengah.com mengatakan, “berwirausaha sejak dini pikirku itu mengisi waktu dan Hobby sambil mencari uang”.

Berkarir menjadi pengusaha muda dengan mengawali dari usaha online shop, usaha kuliner diawal tahun 2013 hingga usaha Make up ditahun 2015, menjadikan indah sebagai wanita karir.

Bermodal mahasiswa yang mempunyai banyak teman dan sebagai pengurus organisasi kampus menjadikan indah mudah dalam memasarkan usahanya. Setiap moment wisudah mahasiswa UNM menjadi lahan besar buat indah. Dan hampir seluruh wisudawan wanita jurusan teknik elektro memberi kepercayaan kepada indah untuk merias wajahnya.

Mengalami kegalauan ditengah berjalannya usaha make up, akhirnya putri dari pasangan A. Yunus dan A. fasiha ini memutuskan untuk menambahkan usaha baru diawal tahun 2016. “usaha make up itu musiman, jadi saya rasa perlu membangun usaha baru lagi“. Seperti terlahir kembali, usahanya pun dia beri nama dengan sebutan AIJ Galery yang melayani pembuatan bunga flannel, gift, dan perlengkapan wisudah.

Baca Juga :  Mahasiswa FIS UNM Terpilih Sebagai Komandan Baru MENWA UNM

“saya membangun usaha bunga karena melihat peluang bisnis dikampus masa kini. biasanya mahasiswa yang sarjana akan diberikan hadiah berupa bunga sebagai ucapan selamat oleh kerabat mereka, jadi saya menyediakan jasa penjualan bunga, dan saya rasa juga usaha ini tidak musiman karena kapan saja orang akan butuh bunga untuk hadiah atau ungkapan sayang”. Tambahnya.

AIJ gallery bahkan lebih besar, AIJ menggurita dibeberapa kabupaten/kota, seperti: Makassar, Bone, Soppeng  dan Polman.

Menggapai gelar sarjana ditahun 2016, semakin meningkatkan semangat indah untuk membangun AIJ GALERY, hingga wanita kelahiran Bone 7 juli 1994 ini nekat untuk melanjutkan studi ke bangku kuliah pasca sarjana UNM dengan biaya kuliah dari pundi-pundi keuntungan usahanya. “saya rasa studi tidak mengganggu aktivitas saya, dan begitupun sebaliknya. Jadi studi saya harus tetap berjalan” ungkap owner AIJ.

Memantapkan hati dibidang usaha membuat indah semakin konsisten sebagai wanita karir. “berkali-kali mencoba usaha tidak jadi masalah daripada tidak berusaha”.Tutupnya.