Berbagi Nasi Ala Jalur Dua

0
65
views

Garis-tengah.com –  Mengajar, Berlajar dan Berbagi merupakan tagline dari Komunitas Jalur Dua . Kali ini Komunitas Jalur Dua kembali melakukan Aksi Berbagi Nasi ,Kamis, 23 Februari 2017. Aksi kali ini merupakan kegiatan mingguan dari Komunitas Jalur Dua yang mengangkat tema sebungkus nasi untuk kemanusiaan.

Jumlah Nasi yang dibagikan mencapai 80 bungkus. Kegiatan Berbagi Nasi diikuti sekitar 40 orang Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Kota Makassar. Terjadinya peningkatan dalam jumlah partisipasi kawan-kawan yang ingin turut serta membantu kegiatan Komunitas Jalur Dua sekaligus peningkatan kesadaran terhadap pemuda dalam melakukan yang namanya saling berbagi ke sesama.

Menurut Warliah Jamil selaku Koordinator kegiatan dari berbagi nasi sekaligus mahasiswi dari kampus UNM iya berharap kegiatan ini memotivasi orang-orang untuk saling berbagi, dan lewat sebungkus nasi merupakan cara berbagi yang paling efektif.

“Awalnya saya merasa pesimis dikarenakan cuaca yang kurang kondusif untuk membagikan nasi, akan tetapi menjelang waktu yang ditentukan cuaca kian bersahabat dan kegiatan pun bisa berlangsung.” Lanjutnya Warliah Jamil sang Koordinator Kegiatan Berbagi Nasi.

Pembagian nasi itu dibagi dua kelompok, ini dikarenakan banyaknya partisipasi dari anggota maupun pemuda yang tertarik dengan kegiatan ini. Titik Kumpul pembagian dimulai di depan Menara Pinisi UNM. Kelompok pertama, mengambil rute dari Jalan Landak Baru, Veteran Selatan, Dr. Sam Ratulangi, Veteran Utara hingga ke Jalan Tentara Pelajar. Adapun kelompok dua mengambil rute Jalan Pettarani jalan Alauddin, Jalan Hertasning, Jalan Pengayoman, hingga ke jalan Urip Sumoharjo.

Baca Juga :  Perdana, Mahasiswa KKN PPL XVII UNM SMKN Campalagian Mengadakan PENSI

Menurut Elvira Feby Aulianti, Mahasiswi dari Kampus STIM NITRO “saya pun senang bisa ikut berbagi nasi. Kegiatan berbagi nasi ini merupakan kegiatan yang sangat bagus selain menumbuhkan Jiwa Sosial kita pun bisa bermanfaat bagi sesama, dan saya pun mendapatkan teman baru setelah mengikuti kegiatan ini.”

Setelah menghabiskan jatah nasi yang dipegang masing-masing kelompok untuk di bagi-bagi mereka berkumpul dititik awal ketemu yakni depan kampus UNM gunung sari (baca: Menara Pinisi UNM)

Salah satu partisipan yang ikut dalam kegiatan berbagi nasi mengapresiasi kegiatan ini, Rizal Mahasiswa dari UVRI berkata “Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Jalur Dua merupakan pengalaman pertama bagi saya dan perlu mendapat apresiasi yang besar karena dapat membantu berupa nasi kotak serta air mineral kepada yang membutuhkan. Kegiatan ini memberikan kebahagiaan tersendiri dan menunjukkan bahwa berbagi itu indah. Saya berterima kasih kepada komunitas jalur dua karena telah memberikan pengalaman berharga dan saya juga berharap bisa ikut lagi dalam kegiatan selanjutnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat memotivasi yang lain dan menumbuhkan rasa sosial.”

 

Citizen Reporter Ruslan anwar