BEM UNM Desak Kemenristekdikti Cabut UUPT

0
57
views

Garis-Tengah.com – Makassar, 7 April 2017. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambut kedatangan Kemenristekdikti dengan aksi demonstrasi sebagai upaya untuk mengkampanyekan Cabut Undang-undang Pendidikan Tinggi (UUPT). Aksi demonstrasi ini dilakukan sejak Pukul 09.00 Wita – 11.30 Wita di Jalan A.P Pettarani depan Gedung Phinisi UNM dengan menutup setengah dari jalan A.P. Pettarani.

Adapun yang menjadi Grand Issue pada aksi kampanye  ini yaitu “Bergerak Bersama Cabut Undang-Undang Pendidikan Tinggi (UUPT)”.

Mudabbir selaku Presiden BEM UNM periode 2017-2018 mengatakan tujuan aksi kampanye tadi ialah untuk membumikan wacana pencabutan UUPT, mengkampanyekan bahwa Mahasiswa UNM mendesak kemenristekdikti untuk mencabut UUPT.

“Ini baru langkah awal, masih banyak yg perlu dievaluasi. BEM UNM bukan hanya sampai disini, kami sementara menyusun rencana strategis gerakan yg lebih matang dan orientasi capaian yg lebih jelas.”

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

“Harapan kami bahwa aksi hari ini dapat memantik gerakan bersama tolak UUPT baik di makassar bahkan untuk semua mahasiswa se-Indonesia”, lanjut Mudabbir.

Aksi kampanye tadi diakhiri dengan Pembacaan Pernyataan Sikap Oleh Jendral Lapangan A. Alauddin.

Aksi kampanye kali ini diikuti Oleh beberapa Lembaga Kemahasiswaan di UNM, diantaranya: BEM FIS UNM, BEM FE UNM, BEM KEMA F.Psi, BEM FIP, BEM KEMA FSD, BEM FBS, Aliansi FT, Aliansi FMIPA, dan HMJ Kepelatihan.

 

Reporter: Ruslan Anwar