BEKRAF Gelar SKK UKM Kreatif di Kota Makassar

0
81
views

Garis-tengah.com – Makassar, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Seri Kelas Keuangan (SKK) Usaha Kecil Menengah (UKM) Kreatif di kota Makassar mengangkat tema Permodalan dan Pengelolaan Keuangan Syariah UKM Kreatif.

Kegiatan SKK UKM berlangsung selama 3 hari (11-13 September 2017) bertempat di Gammara hotel Makassar.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar dan dihadiri oleh Deputi Permodalan, pimpinan BNI Syariah Kota Makassar, serta para pelaku UMKM Kota Makassar.

Dalam Seri Kelas Kreatif mendatangkan pembicara mulai dari Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Praktisi Keuangan Syariah, Founder dan CEO QM Financial, COO INA Isdev hingga alumni kelas SKK UKM Mataram tahun 2016.

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

BEKRAF membekali 100 pelaku UMKM kreatif Makassar pengetahuan ekonomi syariah, permodalan perbankan syariah, pengelolaan keuangan dan pelatihan penggunaan sistem aplikasi keuangan (si apik) selama dua hari.

Ahmad Fadli Taufik selaku Founder dan CEO Padaidi Indonesia mengungkapkan bahwa Kegiatan ini sangat membantu kami para UMKM apalagi dalam hal pengetahuan tentang keuangan.

“Dimana rata-rata laporan keuangan kami masih sedikit belum rapi. Jadi dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya UKM semakin berkembang.” Ucap Pengusaha muda asal Soppeng ini.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini para pelaku UMKM ini memiliki pengetahuan mengenai aksesĀ permodalan dan cara pengaturan keuangan.