Batas Waktu Registrasi Kartu Prabayar 28 Februari 2018, Apakah Anda Sudah Daftar?

0
58
views

Garis-Tengah.com –Kurang lebih dua pekan dari sekarang, tepatnya pada 28 Februari 2018, semua pelanggan kartu SIM prabayar diharapkan sudah melakukan registrasi dengan menyertakan nomor kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) oleh Kemkominfo.

Hasil dari pemantauan kami di situs kemetrian Kominfo bahwa program Registrasi Nomor Prabayar Seluler sampai dengan 17 Februari 2018 telah mencapai teregistrasi lebih dari 226 juta pelanggan.

Menghadapi masa akhir registrasi nomor prabayar seluler, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau masyarakat agar segera lakukan registrasi ulang dan tidak menunggu batas akhir 28 Feb 2018 karena pada saat itu akan terjadi traffic tinggi luar biasa yang dapat menyebabkan gagal registrasi.

Telah kita ketahui sebelumnya bahwa tidak mendaftarkan kartu SIM prabayar anda hingga waktu yang ditetapkan maka ada sanksi bertahap yang bakal diberikan. Mula-mula, fungsi kartu SIM dipangkas satu per satu, hingga dikenakan sanksi pemblokiran total.

Jika Anda belum mendaftarkan kartu SIM prabayar, ada beberapa mekanisme registrasi yang bisa dilakukan. Selain lewat SMS, bisa juga lewat situs, aplikasi, atau mendatangi gerai resmi masing-masing operator di kota Anda.