AKUMANDIRI SULSEL Latih Client BNN Sablon Kaos

0
91
views

Garis-tengah.com – Asosiasi IUMKM Akumandiri Sulsel bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, melaksanakan pelatihan vokasi bidang percetakan sablon kaos kepada Client Pasca Rehab Rumah Damping Tri Asa BNN SULSEL pada 4-5 Maret di Jl Kancil Kota Makassar.

Ketua Assosiasi IUMKM (Akumandiri) Sulsel, Bachtiar Baso, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen asosiasi terhadap pembinaan clien pasca rehabilitasi di BNN Sulawesi Selatan.

“BNN meminta kami memberikan pelatihan keterampilan yang dapat mengarahkan pada aktivitas yang lebih produktif. Sehingga para clien pasca rehabilitasi BNN punya pilihan aktivitas ke depannya dan juga menindak lanjuti hasil penandatanganan MoU dengan BNN Sulsel terkait pembinaan clien pasca rehabilitasi,” tambahnya

Baca Juga :  Ini Cara Supaya UMKM Bisa Naik Kelas

Ditemui setelah kegiatan Bapak Rusdiastono, SKM selaku penanggung jawab rumah damping mengatakan ” bahwa program ini merupakan salah satu program rutin yang ada di rumah damping ini yang dimana memberikan bekal kepada¬† para client agar nantinya setelah selesai dari sini mereka dapat mandiri dan tidak kembali memakai barang haram tersebut”

Muatan materi pada hari pertama, kata dia, adalah pengembangan motivasi kewirausahaan, gagasan, dan ide usaha serta teori dasar percetakan. Sedangkan di hari kedua adalah materi praktir cara kerja percetakan sablon kaos dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Reporter : AFT