Aktivis Sosial Indonesia Menggelar Aksi Bersih

0
17
views
Garis-tengah.com – Makassar, Aktivis Sosial Indonesia disingkat AKSI menggelar aksi bersih disepanjang jalan dekat Kampus II UIN Makassar.
Tujuan aksi bersih dilakukan untuk mengajak kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Khususnya disepanjang irigasi lokasi tersebut. Karena jika hal itu tidak dicegah bisa mengakibatkan air lebih banyak lagi yang tergenang di sepanjang jalan dan itu bisa membuat pengendara berbahaya.
Aksi bersih ini merupakan project perdana bagi Komunitas Aktivisi Sosial Indonesia, dan turut hadir dalam project ini yaitu, Komunutas Peduli Sesama, Kotata, Mahasiswa Peternakan UIN Makassar, Dema Saintek UIN Makassar, Himpunan Mahasiswa Bidikmisi UIN (Himabim) dan juga Kelurahan Romang Polong Kabupaten Gowa.

Kamaruddin salah seorang anggota dari AKSI mengatakan harapan dari kegiatan Aksi ini adalah menyadarkan pemerintah prihatin dengan kondisi jalan yang sudah sejak lama. Hal ini terjadi sampai hari ini belum juga diperbaiki irigasinya.

Baca Juga :  Adam Muhammad Bantu Evakuasi Korban Banjir

“Jika hal dibiarkan begitu saja, artinya pemeritah dalam hal ini dalam Gubernur Sulawesi Selatan bertanggungjawab penuh untuk memperbaikinya karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi Sulawesi Selatan.”

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama para peserta aksi bersih.(*)