Aksi Sosial Warnai Peringatan Hari Ibu 2016

0
53
views

Makassar, 22 Desember 2016 Himpunan Intelektual Mahasiswa Mamuju Tengah (HIMMT) melakukan gerakan bagi-bagi cindera mata di perempatan lampu merah gowa-makassar. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-63. Pada aksi ini tak lupa pula mereka bagikan selebaran tentang arti penting hari ibu.

Puluhan mahasiswa yang turun dalam momentum ini mengangkat tema “Mari Memerdekakan Ibu”. Aksi peringatan ini berakhir pada pukul 17.00 WITA setelah berjalan 62 menit.Dalam aksi ini tak lupa pula mereka mengucapkan selamat kepada ibu-ibu yang melintas dan mendapat cindera mata.

Rahawati selaku ketua bidang keperempuanan mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya konsolidasi anggota dan training keterampilan bagi kalangan perempuan khususnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya meningkatkan skill dan kreasi organisasi dalam melakukan aksi sosial. Gadis yang akrab disapa Ati ini menegaskan bahwa perjuangan tidak harus dengan demonstrasi melulu melainkan dengan memulai dari hal-hal kecil seperti ini.

Lebih jauh ia mengatakan, peringatan hari ibu ini bukan hanya sekedar membagi bunga, selebaran ataupun cindera mata saja melainkan lebih pada menumbuhkan rasa cinta dan mengabdi atas jasa besar seorang ibu yang sering terlupakan. Harapan kami pihak pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap kalangan ibu-ibu, khususnya bagi mereka yang menyandang status petani dan buruh.

Muhammad Aksan selaku ketua umum menambahkan, kegiatan semacam ini harus tetap dibudayakan guna meningkatkan solidaritas antar sesama mahasiswa dan memberikan dukungan moral kepada kaum perempuan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari berbagai macam kasus kekerasan yang terjadi pada perempuan dan angka kematian ibu yang terus meningkat di tiap tahunnya.

Dewan Pendamping Organisasi, Irma Ulfarose mengatakan bahwa cindera mata berbentuk gantungan kunci ini dibuat karena lebih bernilai guna. Gadis kelahiran Mamuju ini menambahkan bahwa peringtan hari ibu baiknya dilaakukan tiap hari lewat tindakan yang lebih konkrit. Harapan dari peringatan ini tentunya memberikan spirit tersendiri bagi kaum perempuan untuk tetap semangat dalam berbangsa dan bernegara, tambahnya.

Peringatan hari ibu ini ditutup dengan ucapan selamat kepada seluruh ibu dan memberikan semangat kebangkitan bagi kaum perempuan, khususnya kalangan mahasiswa.