Aksi Merawat Taman Kampus oleh MAPALA Teknisi FT-UNM

0
140
views

Garis-Tengah.com – Makassar, Jum’at (31/3/2017). MAPALA Teknisi (MT) melakukan Aksi Pembenahan Taman dan Penanaman Bunga di Taman-taman Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan pembenahan taman dan penanaman bunga dimulai sejak pukul 07.00 WITA. Sebanyak 40 orang peserta DIKSAR beserta seluruh Keluarga Besar MAPALA Teknisi mengikuti kegiatan aksi pembenahan taman dan penanaman bunga.

Wahyu Anugrah selaku Ketua Panitia mengatakan “kegiatan ini sebenarnya merupakan rangkaian dari proses pengakaderan yang dilakukan Mapala Teknisi untuk anggota barunya karena sekarang sudah tidak ada istilah indoor atau outdoor, kegiatan tersebut dilakukan di taman-taman yang ada di fakultas Teknik UNM.”

Aksi ini dipicu karena taman-taman di kampus FT-UNM dinilai masih kurang bunga dan kurang tertata sehingga MAPALA Teknisi merasa bertanggungjawab untuk melakukan pembenahan dan penanaman bunga untuk mempercantik tampilan dari taman-taman yang ada di Fakultas Teknik UNM.

Baca Juga :  Adam Muhammad Bantu Evakuasi Korban Banjir

“Jadi sebelum ditanam para peserta sudah menggemburkan tanah sehari sebelumnya, jadi pada saat tadi itu tinggal mengatur letaknya lalu menanamnya ”. Ucap Alwiakbar selaku Koordinator Lapangan saat ditemui.

Adapun bunga yang ditanam pada kegiatan pembenahan dan penanaman bunga yaitu Palem, Cemara, Asoka, dan Pucuk Merah. Pihak birokrasi kampus pun turut andil dalam kegiatan yaitu dengan membantu menyediakan bunga-bunga yang akan ditanam.

Amirullah selaku Ketua Umum MAPALA Teknisi berharap “Kegiatan kali ini semoga bisa memicu masyarakat teknik untuk bisa lebih peduli menjaga keindahan kampus kita”

Hal serupa dituturkan Dr. Ir. Bakhrani Rauf, M.T selaku Pembantu Dekan III Fakultas Teknik UNM. “Kegiatan ini bagus karena menghijaukan kampus dan juga daun-daun yang berguguran itu bisa dimanfaatkan menjadi kompos atau barang yang bernilai ekonomi atau seni” harapnya.

 

Reporter: Ruslan Anwar